Kakanwil Kemenag Berharap Kontingen Jambi di Pentas PAI Lebih Baik


BRNews - Kegiatan Pra Training Center (Pra TC) Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Nasional ke 8 di laksanakan di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Selasa (19/09/2017).

Acara Pra TC PENTAS PAI ini dibuka oleh Plh Ka. Kanwil, Drs. Abdullah Saman, M.Pd.I. dengan dihadiri oleh 31 peserta lomba PENTAS PAI perwakilan dari SD, SMP, SMA/SMK yang ada di Provinsi Jambi dan 8 orang pendamping serta Official setiap cabang lomba yang di perlombakan.
Kegiatanlomba PENTAS PAI tingkat Nasional kali ini akan di selenggarakan di Banda Aceh pada tanggal 9 Oktober hingga 14 Oktober mendatang. 

Adapun cabang lomba yang akan diperperlombakan yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP), dan Lomba Kreasi Busana (LKB).
Setelah acara Pra TC PENTAS PAI dibuka, selanjutnya para peserta lomba menampilkan setiap lomba yang mereka ikuti, dimulai dengan lomba seni nasyid selanjutnya lomba kreasi buasana dan lomba-lomba yang lainnya.
Dengan adanya kegiatan lomba PENTAS PAI ini di harapkan anak-anak yang mengikuti lomba dapat meningkatkan prestasi mereka dengan bakat yang mereka miliki, dan meningkatkan kualitas pendidikan putra putri Provinsi Jambi. 

Kakanwil berharapkan adanya peningkatan setiap tahunnya."Saya mengharapkan setiap tahun ada peningkatan dalam kegiatan lomba PENTAS PAI ini,"  ungkap Abdullah Saman. (kemenag|mnm).