Jelang Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Jatim, Kemenag Lumajang Gelar Pembinaan



BRNews - Jelang pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Jawa Timur (Jatim) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pasuruan  pada  Oktober yang akan datang , Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Lumajang pada Kamis lalu (28/9) menggelar pembinaan bagi peserta MTQ .

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kab. Lumajang diikuti 56 orang terdiri dari peserta MTQ 39 orang ditambah pembina dan pendamping sejumlah 17 Orang.
Kasi Bimas Islam H. M. Mudhofar dalam laporannya menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan dalam rangka persiapan mengikuti MTQ di tingkat propinsi yang akan dilaksanakan di Pandaan Kab. Pasuruan yang dimulai  2 Oktober 2017.
Dari pembinaan ini diharapkan peserta secara  mental sudah bersiap  diri untuk mengikuti MTQ dengan memperoleh prestasi yang terbaik. Selain itu kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi para pembina dengan Kepala Kantor Kemenag agar para pembina tetap semangat dalam membina para peserta MTQ.
Selanjutnya Mudhofar mengucapkan selamat berlomba semoga peserta MTQ Lumajang mendapat juara terbaik.
Sedangkan Kepala Kemenag Lumajang  H. Muhammad dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para peserta MTQ yang terus berusaha bersemangat berlatih dalam mendalami al-Qur’an.
Selain itu, ia  juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pendamping dan pelatih yang tetap eksis dalam melatih dan memberikan  dukungan serta dorongan dalam  mempersiapkan lomba MTQ.
Kepala Kemenag menegaskan,  melalui MTQ ini berharap agar Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang  tidak hanya sekedar untuk turut memeriahkan saja, akan tetapi para Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang bisa menjadi suri tauladan bagi generasi muda dan  mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman, kepada masyarakat agar bisa  memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam al-qur’an.
Lebih lanjut Muhammad berpesan  agar kafilah MTQ Kab. Lumajang  bisa menjaga mental, kesehatan, untuk itu jaga makanan, juga kepada para pembina dan pendamping agar bisa mengarahkan para kafilah MTQ  untuk bisa menjaga kedisiplinan terutama mengatur waktu istirahat, memberikan dukungan dan semangat juang yang tinggi,  agar nantinya bisa tampil maksimal dan bisa meraih juara pertama.
Sebelum  mengakhiri sambutannya Muhammad mengucapkan selamat berlomba dan berjuang mudah mudahan  bisa memdapat juara sampai ke tingkat nasional dan bisa mendapatkan medali emas. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: