Fadillah Siswa MTsN 1 Kota Bandung Siap Menangkan Kompetisi Roket Air di Jakarta

BRNews - Adalah Fadillah  siswa dari MTs N 1 Kota Bandung menjadi salah satu peserta dari ratusan peserta lainnya se-Indonesia yang akan mengikuti Kompetisi Roket Air Tingkat Nasional di Jakarta pada tanggal 29 September ssampai 1 Oktober 2017 mendatang.

Fadillah dapat mengikuti  Kompetisi Roket Air Tingkat Nasional di Jakarta karena pada kompetisi Roket Air yang diselenggarakan oleh Puspa Iptek Sundial Kota Baru Parahyangan pada tanggal 9-10 September 2017 lalu berhasil menjadi 10 besar dengan mengalahkan 320 perserta roket air lainnya yang berasal dari berbagai sekolah di Jawa  Barat.

Di bawah bimbingan pembina eskulnya R. Sri Puspa Dewi, M.M.Pd. pada kompetisi Roket Air Tingkat Nasional di Jakarta nanti, Fadillah  terus berlatih dengan giat berharap dapat meraih hasil yang maksimal yang membuat harum nama almamaternya.

“Doa kan ya, semoga saya dapat meraih juara,” ujar Fadillah.

Sementara itu, R. Sri Puspa Dewi sebagai Pembina ekstrakurikuler KIR dalam keterangannya mengatakan bahwa potensi siswa madrasah khususnya MTs N 1 Kota Bandung sangat luar biasa dan tak kalah dengan sekolah umum lainnya. Dengan pembinaan dan upaya kerja keras dari seluruh pimpinan dan guru maka banyak prestasi yang telah di raih siswa MTsN.    

Berkompetisi dengan siswa dari sekolah lain, lanjut Sri Puspa Dewi menjadi hal yang menyenangkan. Prestasi yang pernah diraih yakni Juara 2 tingkat nasional pada Festival Robotik Madrasah di Jakarta tahun 2016, juara 2 Roket Air Regional Jawa Barat tahun 2016, juara 3 Fun Glider Regional Jawa Barat tahun 2016 dan lainnya.

Ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja atau KIR ini merupakan salah satu ekstrakurikuler yang dikembangkan di MTs N 1 Kota Bandung. Berbagai prestasi pernah diraihnya. "Walaupun umurnya masih relatif singkat, kejuaraan tingkat nasional maupun regional Jawa Barat  tak luput dari genggamannya," papar Sri Puspa Dewi.

“Untuk kompetisi roket nanti,  semoga Fadillah berhasil meluncurkan roket airnya dan masuk zona merah dengan nilai terbaik,” tutur Sri Puspa Dewi. (kemenag|mnm).

Post a Comment for "Fadillah Siswa MTsN 1 Kota Bandung Siap Menangkan Kompetisi Roket Air di Jakarta "