BAZNAS Kota Cirebon Salurkan Bantuan Alat Tulis dan Al-Qur'an Bagi Siswa SD/MI dan SMP/MTs

BRNews -Sebanyak 450 Orang siswa SD/MI dan SMP/MTs yang kurang mampu Kota Cirebon memperoleh bantuan paket sekolah alat tulis dan Al-Qur'an, dari Baznas Propinsi Jawa Barat bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon, Rabu lalu (13/09).

Acara penyerahan bantuan ini berlangsung di  di Aula Baznas Cirebon. Hadiri  Ketua Baznas Propinsi Jabar, Ketua DPRD Kota Cirebon, Staff Ahli Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang mewakili Walikota Cirebon, Ketua  Baznas Kota Cirebon, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Cirebon dan para Guru dari masing masing sekolah serta pengurus baznas.
Kepala Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Propinsi Jabar Budi Raharja mengatakan, selama ini Baznas memiliki program pendayagunaan dan pendistribusian.
”Untuk siswa SD/MI sebanyak 300 dan SMP/MTs sebanyak 150 Siswa, yang bersisi Paket sekolah, tas, buku, penghapus, spidol, penggaris, pulpen dan juga Al Quran”.
Selanjutnya Budi menambahkan pemberian Al-Qur’an untuk mendekatkan anak anak kepada agama, maka kedepannya akan lahir generasi yang lebih bagus.
Kabag Kesra Pemerintah Kota Cirebon Ahmad Mukhayat yang mewakili Walikota Cirebon, berharap penyaluran paket sekolah dari Baznas Propinsi Jabar langsung bisa dirasakan penerimanya, sehingga menumbuhkan minat belajar siswa di sekolah.
Dalam sambutannya Ketua Baznas Propinsi Jabar Drs. KH. Cecep Komaruddin, menyatakan bantuan Al-Qur'an dan paket sekolah tersebut merupakan hasil kerja sama Baznas Provinsi Jawa Barat dan Baznas Kota Cirebon.
“Satu paket sekolah berisi Al Qur’an dan perlengkapan sekolah, dengan jumlah penerima 450 Siswa/siswi,” ujar Cecep.
Penyaluran bantuan Al-Quran dan paket sekolah tersebut merupakan bentuk realisasi program Baznas dalam rangka membantu meringankan beban keluarga dalam pengadaan alat sekolah dan  Al Qur’an di setiap anak. Sekaligus sebagai bentuk penyaluran zakat yang terkumpul dari masyarakat kepada mereka yang berhak menerimanya.
“Tugas Baznas adalah menampung sekaligus menyalurkan zakat dari masyarakat. Bentuknya bisa berupa dana tunai dan juga paket kebutuhan masyarakat penerima zakat seperti paket sekolah ini,” ujarnya.
Sedangkan Ketua DPRD Kota Cirebon mengajak kepada pengurus Baznas untuk lebih giat dalam menggalang potensi zakat maal di Kota Cirebon  yang masih sangat besar.
"Banyak zakat dari masyarakat, saya yakin akan semakin banyak masyarakat miskin yang tertolong, sehinggga secara tidak langsung Baznas telah membantu Pemerintah Kota Cirebon dalam mengurangi angka kemiskinan," tegasnya. (kemenag|mnm).
.

Subscribe to receive free email updates: