Baca Al-Qur'an Jadi Budaya Ambalan MAN 2 Kab. Gorontalo

BRNews - Pengurus Dewan Ambalan MAN 2 Kabupaten Gorontalo mulai membudayakan Baca Al-Qur'an sebelum mengawali kegiatan Pramuka. Seperti yang dilaksanakan Jum’at (15/9/2017) di Aula MAN 2 Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini dilaksanakan 15 menit sebelum kegiatan pelatihan Pramuka dimulai.

Pembina Pramuka Arianti Sintje Andjulu, M.Pd mengatakan, kegiatan membaca Al-Qur'an merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh pengurus Ambalan dan para anggotanya. 
"Ini kami jadikan sebagai pembiasaan membaca Al-Qur'an sebelum kegiatan kepramukaan dimulai. Alhamdulillah seluruh anggota Pramuka senang mengikuti kegiatan ini," kata Arianti.
Ketua Dewan Ambalan Margaretha S. Ali menuturkan kegiatan ini dimaksudkan agar para anggota Pramuka MAN 2 Kabupaten Gorontalo gemar membaca Al-Qur'an dan dapat memahami serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Kepala MAN 2 Kabupaten Gorontalo, Yartam Ismail Nasaru, M.Pd sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pembiasaan baca Al-Quran yang sudah diprogramkan oleh pembina dan pengurus Ambalan.
Kepada pengurus dan anggota, Kepala Madrasah yang murah senyum ini berpesan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan jadikan sebagai kebutuhan rohani dan pembiasaan yang sangat baik.
"Untuk membiasakan yang baik itu memang sulit dan banyak tantangan, namun apabila sudah terbiasa maka kita akan merasakan manfaat siraman Alquran dan Insya Allah sikap dan prilaku kita akan semakin baik pula," ujarnya.
Sementara itu Wakil Kepala Madrasah Bagian Humas Karjianto, M.Pd mengaku, kegiatan pembiasaan membaca Al-Qur'an ini mendapat antusias dari para pengurus dan anggota pramuka MAN 2 Kabupaten Gorontalo. 
Demikian pula yang disampaikan oleh salah satu anggota pramuka Laksana 02, Rosalina Djafar, bahwa membaca Alquran sebelum latihan Pramuka adalah kegiatan menyenangkan.
"Membaca Al-Quran sebelum latihan pramuka itu menyenangkan karena membuat hati kami tenang dan tambah bersemangat," kata siswa dan juga Qoriah yang pernah ke Tanah Suci Makkah karena Prestasi Juara dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Tahun 2016. (kemenag gorontalo|mnm).

Post a Comment for "Baca Al-Qur'an Jadi Budaya Ambalan MAN 2 Kab. Gorontalo "