Siswa RA Se-Kota Gorontalo Gelar Manasik Haji

BRNews - Sebanyak 217 siswa-siswi  Raudhatul Athfal (RA) se- Kota Gorontalo yang terdiri dari RA Annajmu Shagir 70 siswa, RA Sabilil Ilmi 27 siswa, RA Perwanida Al Ikhlas 40 siswa, RA Al Ma’rif 20 siswa, dan RA Terpadu Al Islah 60 siswa,  melaksanakan manasik, bertempat di halaman Gedung Mess Haji Provinsi Gorontalo, Kamis (14/9).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Yamrin Madina, kegiatan manasik  yang  mengusung tema Dengan Peragaan Manasik Haji RA Kita Tanamkan Nilai-nilai Karakter dan Semangat Berhaji Sejak Usia Dini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lewat pengenalan kepada anak didik RA tentang cara pelaksanaan ibadah haji dan umroh. Sehingga pengetahuan yang diberikan sejak dini akan melahirkan pribadi yang telah terbiasa melaksanakan ibadah.
"Selain itu juga untuk memberikan kesan yang mendalam terhadap anak didik melalui peragaan manasik yang dilakukan secara masal, dan menumbuhkan nilai-nilai karakter dan semangat para anak didik untuk mencintai agamanya melalui pelaksanaan kegiatan yang bernuansa agama," ungkapnya.
Kegiatan manasik dibuka oleh Plt. Kepala Kemenag Kota Gorontalo Dr. H. Sabara K. Ngou, M.Pd.I. Turut hadir Plh. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Gorontalo Dr. H. Masruljanto Usman, Kepala Subag TU Kemenag Kota Gorontalo Irwan Latif, SE, M.Si, Kasi Pendidikan Madrasah Irvan Imail,S.Ag,M.Pd.I, Kepala Kelurahan Bulotadaa Barat Kota Gorontalo, Pengawas RA, MTs, dan MA, Para Ketua Yayasan RA se-Kota Gorontalo dan para orang tua anak didik.
Plh Kakankemenag Kota Gorontalo Sabara K. Ngou memberikan  apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Karena menurutnya, apa yang dilakukan hari ini oleh para siswa RA merupakan tindak lanjut dari program Kanwil yakni madrasah bermanasik.
"Dilihat dari sisi pendidikan tentang manasik ini, apa yang dilakukan hari ini  pasti ada yang tersimpan pada memori mereka secara psikologi," terangnya.
Sehingga lanjut Sabara, dirinya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan, Kepala Madrasah, Pembimbing dan para guru yang ternyata luar biasa mendukung perhelatan ini.
"Kita mulai pendidikan karakter, pendidikan agama sejak sedini mungkin, sehingga nanti Insya Allah akan mempunyai pengaruh yang sangat luar biasa bagi jiwa anak-anak," imbuh Sabara. (kemenag|mnm).

Post a Comment for "Siswa RA Se-Kota Gorontalo Gelar Manasik Haji"