Turunkan Siswa Terbaik, MAN 3 Berhasil Borong Emas Pada KSM Kota Palembang

BRNews - Sebanyak 30 siswa MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 3 Kota Palembang yang diturunkan untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) kota Palembang, Selasa (7/3/2017) di MAN 3 Palembang, berhasil memborong medali emas di setiap mata pelajaran.

Dari enam mata pelajaran yang diikuti, lima mata pelajarn berhasil mendapatkan medali emas, sementara satu pelajaran lainnya mendapatkan medali perak. Artinya pada KSM tingkat Provinsi yang rencanya akan digelar April 2017 mendatang, MAN 3 akan mewakili kota Palembang untuk lima mata pelajaran.
Total perolehan medali untuk MAN 3 pada KSM tingkat Kota Palembang ini adalah 10 medali yaitu, mata pelajaran Biologi mendapat 3 medali (emas, Perak dan perunggu), mata pelajaran Ekonomi mendapat 3 medali (Emas, Perak dan Perunggu), Matematika 1 medali Emas, mata pelajaran Kimia 1 medali emas, mata pelajaran Fisika 1 medali Emas dan mata pelajaran geografi 1 medali perak.
Atas prestasi yang didapat ini, kepala MAN 3, Drs. Tugino, M.Pd.I menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih untuk siswa yang telah bertanding dan para guru pembimbing. Dalam mengikuti ajang KSM ke tingkat Provinsi, siswa diharapkan dapat mempertahankan gelar juara yang telah didapat di tingkat kota Palembang.
"Alhamdulillah perjuangan kontingen MAN 3 Palembang tidak sia-sia. Semoga perjuangan dan semangat ini akan terus ditingkatkan untuk menghadapi KSM tingkat Provinsi," ujar Tugino.
Banjir ucapan selamat juga mewarnai grup line MAN 3 Official. Begitu pula panjatan doa keberkahan turut diberikan oleh guru dan pegawai MAN 3 untuk tim kontingen MAN 3. Salah satunya ucapan selamat dan doa diberikan oleh wakil kepala bidang kurikulum, Marwansyah, M.Pd.I.
Selamat dan terima kasih kepada semua Pembina dan anak-anak yang telah berjuang. Semoga kesuksesan menyertai hingga ke tingkat selanjutnya, Aamiin, tulis Marwan di grup yang mulai kondusif ini. (kemenag sumsel).

Post a Comment for "Turunkan Siswa Terbaik, MAN 3 Berhasil Borong Emas Pada KSM Kota Palembang"