Siswa MTsN 5 Bantul Persembahkan 3 Trophy di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah untuk Almamaternya

BRNews - Siswa siswi MTs Negeri 5 Bantul (Matsamaba) untuk kesekian kalinya memberikan kebanggaan kepada almamaternya, dengan mempersembahkan tiga trophy kejuaraaan di Ajang Kompeteisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Kabupaten Bantul, Sabtu (4/3/2017) lalu.
Ketiga trophy itu dipersembahkan oleh Rizky Rashif Putra Kurniawan( Juara 3 Pidato Bahasa Arab Putra ), Ashari Fauziah Nugroho ( Juara 3 Bahasa Arab Putri ) dan Juara 3 Hadroh Putri dengan anggota tim yang terdiri Nisa Ulya Nafisah, Yngwie Rinjani Nurbya Nugraha, Osy Siliana, Alif Maulidiyanti, Nurul Markhatul Khasna, Lutfi Maisaroh, wahyuni Titin Khotijah.
Ketiga Trophy diserahkan kepada Kepala Madrasah Drs. Miftakhul Bakhri, M.Pd sehabis shalat Dhuha di Mushola disaksikan seluruh warga madrasah. Miftakhul merasa bangga dengan apa yang telah diraih anak didiknya tersebut, karena di Ajang Aksioma Bantul persaingannya berat terutama MTs yang berbasis Pondok Pesantren yang memiliki kesempatan yang lebih leluasa untuk membimbing siswanya.
Wakil Kepala Madrasah Urusan Kesiswaan Yuli Marhaeni, S.Pd menjelaskan, dalam menghadapi Aksioma untuk cabang Pidato Bahasa Arab yang mengambil judul Adabul Mu`asyaroh wal Ukhuwah (konsep islam tentang pergaulan dan persaudaraan). baik Rizky Rashif maupun Ashari Fauziah dibimbing oleh Rr. Hanum An Nisaa, sedangkanTim Hadroh yang menyajikan lagu Salamun Alaika dilatih Dodiono dan Rahmat Febryanto.
"Prestasi yang telah ditorehkan para siswa tersebut akan semakin memotivasi siswa yang lain untuk terus berlatih dan menempa diri dalam bidang yang lain baik akademik maupun non akademik," pungkas Yuli.(kemenag diy)

Post a Comment for "Siswa MTsN 5 Bantul Persembahkan 3 Trophy di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah untuk Almamaternya"