Kunjungi Gus Mus di Leteh Rembang, Wamenag Ditanya Tugas Apa...


Wamenag bersama Gus Mus (Foto:Fkusuma)

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi hari ini silaturahmi ke kediaman budayawan dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Ahmad Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus. Silaturahmi Wamenag dengan Gus Mus berlangsung di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.
Wamenag didampinggi Direktur PD Pontren Ahmad Zayadi, Plt Kakanwil Kemenag Jateng dan Kakankemenag Rembang tiba di kediaman Gus Mus sekitar pukul 12.20 WIB, Rabu (13/11).
Pertemuan Wamenag dengan Gus Mus berlangsung akrab. Diawali dengan cerita Gus Mus tentang sejumlah tokoh NU dan para Kyai yang terjun ke dunia politik dalam membangun bangsa. Mulai dari  Almarhum Gus Dur, KH Maimoen Zubair, Hamzah Haz, KH Kholil, dan Kyai NU lainnya hingga cerita Gus Mus yang tidak mau terjun di kancah politik.
Gus Mus juga sempat bertanya terkait tugas seorang wakil menteri kepada Zainut Tauhid Sa'adi yang langsung dijawab Wamenag salah satu tugasnya adalah tentang radikalisasi di Indonesia.
Silaturahmi Wamenag diakhiri dengan jamuan makan siang dan doa bersama untuk keselamatan bangsa yang dipimpin Gus Mus. Usai silaturahim ke kediaman Gus Mus, Wamenag Zainut Tauhid bertolak ke Sarang untuk menghadiri Silaturahmi Nasional Himpunan Mutakhorijin Mutakhorijat Al-Anwar (HIPMMA) 2019.
Silatnas HIPMA mengusung tema Meningkatkan Ukwuwah, Satukan Langkah Demi Satukan Khidmah ini dalam rangka memperingati 100 hari wafatnya Al Maqfurlah KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen. (kmg/ulul).

Subscribe to receive free email updates: