Hadapi MTQ Tingkat Provinsi, Sebanyak 30 Qori’ Ikuti Pembinaan


Foto Kemenag Kudus


Sebanyak 30 qori’ dan qori’ah mengikuti pembinaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kudus yang diselenggarakan Kementerian Agama Kabupaten Kudus melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam di Rumah Makan Ulam Sari Jati Kudus, Selasa  lalu (29/10/2019).
Pembinaan kepada peserta meliputi  tajwid, lagu dan adab yang disampaikan oleh Ustad MustainYanis dan Sholikul Hadi.
Pembinaan ini dilakukan dalam rangka menghadapi MTQ tingkat ProvinsiJ awa Tengah yang akan berlangsung pada tanggal 18 – 21 November 2019 di Asrama Haji Donohudan Solo.
Baca juga: Qori Legendaris H. Muammar ZA

Kasi Bimas Islam, Salehudin dalam sambutanya menyampaikan untuk mencapai prestasi dalam berlomba sangat perlu dilakukan persiapan persiapan, sehingga akan memiliki mental dan kwalitas yang tangguh saat bertanding.
“Untuk dapat meraih prestasi di tingkat Jawa Tengah semua peserta harus focus dalam latihan, disamping itu harus menjaga stamina, jaga pola makan dan tetap latihan,” pesannya.
Baca juga: 368 Peserta Ikuti MTQ Kabupaten Jepara Tahun 2019
Baca juga: Kabupaten Kebumen Raih Juara 2 Dalam MTQ Pelajar Provinsi Jateng

“Pentingnya persiapan mental agar tetap terjaga dan memperbaiki kualitas peserta kita akan mengadakan pembinaan terlebih dahulu sebelum menghadapi MTQ di tingkat Jawa Tengah yang akan datang. Mudah mudahan dengan pembinaan ini Kabupaten Kudus mampu meraih yang terbaik untuk daerah,” pungkas Salehudin. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: