IGRA Kab. Majalengka Gelar MUSDA II

foto kemenag majalengka
BRNews.id - Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kab. Majalengka menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) II di Hotel Apita Cirebon, Kamis pekan lalu (28/2/19).


Musda tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. Turut hadir Kasubbag TU, Para Kasi, Penyelenggara Syariah, Pengurus PW IGRA Jawa Barat dan tamu undangan lainnya.
 
Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Yayat Hidayat memberikan apresiasi atas terselenggaranya Musda II yang terbilang spektakuler ini. Ia mengatakan, paling senang jika menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh IGRA, pasalnya kegiatan yang diselenggarakan IGRA senantiasa semarak dan penuh dengan keceriaan.
 
Selanjutnya, Yayat mengapresiasi terhadap kinerja Hj. Emyati yang memimpin IGRA selama dua periode. Menurutnya, dibawah kepemimpinan Hj. Emyati IGRA Majalengka sudah menjelma menjadi organisasi yang kuat dan solid. Banyak kemajuan dan perubahan yang berhasil diraih IGRA Majalengka selama 10 tahun dibawah kepemimpinan Hj. Emyati.



 
Dijelaskan Yayat, tantangan IGRA kedepan makin berat, IGRA harus mampu menginternalisasikan ilmu pengetahuan dan agama. IGRA harus mengintegrasikan ilmu modern dengan agama. Kemudian Yayat menegaskan peran bantu RA betul betul strategis dalam menumbuhkembangkan minat belajar anak usia dini. RA harus menghasilkan out put atau lulusan dengan kompetensi yang tinggi.
 
RA memiliki peran penting dalam memberikan pengetahuan agama kepada anak sejak dini agar anak dapat tumbuh kembang menjadi generasi yang bertaqwa, menguasai ilmu modern dan menghayati agama. Agama dan ilmu terintegrasi dengan baik.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua PD IGRA Kab. Majalengka, menerangkan bahwa sebagai organisasi profesi, IGRA senantiasa melakukan upaya untuk memajukan mutu pendidikan anak usia dini.



 
Lebih lanjut Emyati mengatakan MUSDA ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IGRA. Musda ini selain bertujuan untuk menilai Kinerja Pimpinan Daerah IGRA periode sebelumnya melalui laporan pertanggungjawaban, menyusun program kerja PD IGRA untuk lima tahun kedepan serta memilih ketua IGRA dan pengurus yang baru. Semoga pelaksanaan MUSDA ini dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang baik.
 
Sementara itu, Ketua Panitia, Hj. Iis melapaorkan bahwa MUSDA II ini dilaksanakan sehari diikuti  80 peserta yang terdiri dari unsur Pimpinan Daerah IGRA Kab. Majalengka dan 3 orang utusan dari setiap 24 Pimpinan Cabang Se-Kab. Majalengka. (kemenag/azka). 

Subscribe to receive free email updates: