Kepala MIN 1 Lahat Bagikan Buku Kendali Tahfidz



Kepala MIN 1 Lahat Hj. Suriyati, S.Pd.I, MM, dengan didampingi pegawainya membagikan buku kendali kegiatan tahfidz secara simbolis kepada siswa yang bertempat di musholah MIN 1 Lahat, pada Sabtu (20/10).

Buku tahfidz yang dibagikan ini merupakan buku kendali kegiatan tahfidz yang berisikan beberapa materi ajar seperti bacaan wudhuk, sholat lima waktu, sholat jenazah, sholat sunnah, doa-doa pendek, serta materi utamanya surat-surat pendek untuk hafalan siswa yang telah dilengkapi dengan kolom penilaian bacaan.
Buku ini sendiri merupakan buku yang disusun oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan untuk diterapkan dimasing-masing madrasah Kabupaten/Kota dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan.

Menanggapi buku kegiatan tahfidz ini, Hj. Suriyati, mengatakan buku ini cukup bagus untuk pegangan siswa MIN 1 Lahat dalam mengikuti kegiatan tahfidz, karena hafalan surat pendek yang akan dihafalkan siswa, telah dibuat per ayat dan dilengkapi dengan kolom penilaian yang berkaitan dengan kelancaran siswa dalam menghafal.

“Alhamdulillah telah ada buku kendali kegiatan tahfidz, dan siswa kita sangat senang mendapatkan buku tersebut untuk mereka gunakan mengikuti kegiatan tahfidz kita,” ungkapnya. (kemenag sumsel/mfa).

Subscribe to receive free email updates: