MAN 2 Kutai Kartanegara Galakkan Jumat Sehat Berkarakter

BRNews - MAN 2 Kutai Kartanegara memprogramkan kegiatan Jumat Sehat dengan senam bersama setiap Jum’at pagi di halaman madrasah.


Program Jumat Sehat diisi dengan Senam Sehat Bangsaku dan Senam Maumere Ria yang diikuti seluruh siswa-siswi, Kepala Madrasah (Kamad), guru-guru dan Tata Usaha (TU) MAN 2 Kukar sebelum Proses Belajar Mengajar.

Menurut Guru Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) Zulniawansyah, S.Pd senam pagi merupakan suatu aktivitas yang sangat perlu dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan jasmani para pendidik dan tenaga kependidikan serta lebih-lebih kepada para siswa di sekolah karena senam merupakan salah satu aktifitas jasmani yang efektif untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka.

“Dengan Gerakan senam pagi siswa dapat terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari,” katanya.

Menurut Zulni, gerakan senam pagi dapat melancarkan peredaran darah sehingga siswa lebih sehat dan segar, mencegah siswa agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas.

“Jika siswa sehat dan bugar, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran yang di berikan oleh guru di sekolah,” tambahnya.

Selanjutnya Kepala MAN 2 Kutai Kartanegara Samuri, S.Pd., M.Si mengatakan senam merupakan sebuah olahraga kesehatan jasmani yang menyehatkan. 


“Mudah-mudahan dengan senam pagi dapat meningkatkan kesehatan dan membentuk karakter siswa betapa pentingnya arti kesehatan,” katanya.

Setelah kegiatan senam pagi seluruh siswa, guru dan TU melakukan kegiatan jumat bersih di lingkungan madrasah, agar tercipta lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman. (kemenag kaltim|rz).

Subscribe to receive free email updates: