Kemenag Blitar Berikan Binwin Pada 25 Pasang Catin

BRNews - Kantor Kementerian Agama Kota Blitar melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam menggelar  “Bimbingan Perkawinan (Binwin) Pra Nikah Bagi Calon Pengantin Angkatan 1”.



Kegiatan dimaksud dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Blitar, H. Muhtar Hazawawi. Binwin ini diikuti oleh 25 pasang Calon Pengantin (Catin), yang dilaksanakan selama 2 hari mulai Kamis - Jum’at (26-27/07).

Kementerian Agama, kata Kepala Kemenag, mengurusi hampir semua lini atau bagian kehidupan masyarakat. Mulai ia lahir sampai modin yang mengurusi jenazah orang yang meninggal dunia.

Tidak terkecuali pula mengurusi pernikahan. Untuk itu, kata Muhtar, pada hari ini dan besok, kita memberikan layanan bimbingan perkawinan. Untuk apa? Yang dijawab sendiri untuk membangun keluarga yang baik, yang berperan dalam kehidupan manusia baik secara personal, masyarakat dan negara. 


"Karena keluarga merupakan wadah untuk meneruskan keturunan dan tempat awal mendidik generasi baru yang bertakwa dan berkualitas," jelas Muhtar.

Dan sesuai tuntunan Agama Islam, “Kita harapkan dengan binwin ini akan tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah.”. (kemenag jatim). 

Subscribe to receive free email updates: