Ma’had Al-Madany Konsisten Cetak Santri Berprestasi

BRNews - Tahun ajaran 2017/2018 resmi berakhir pada awal Juni ini, hal itu juga berlaku bagi Ma’had Al-Madany MTsN 1 Kota Malang. Namun, tahun pelajaran 2017/2018 terasa istimewa bagi ma’had yang berdiri mulai tahun 2011 itu. 




Berbagai prestasi membanggakan berhasil diraih dan secara konsisten Ma’had Al-Madany berhasil mencetak para santri berprestasi.
 
Dua prestasi gemilang dari santri Ma’had Al-Madany di tahun  2017/2018 adalah keberhasilan Lugas Firdinand Hamdi dalam meraih medali perak IJSO (International Junior Science Olympiad) di Arnhem, Belanda. Berikutnya adalah kesuksesan Habibah Azmiyatus Sholihah dalam meraih nilai Ujian Nasional tertinggi tingkat SMP/MTs se-Malang Raya.
Sedangkan prestasi lain yang berhasil ditorehkan oleh santri Ma’had Al-Madany adalah juara 2 dan 3 Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) se-Wilker Malang, juara umum Musabaqah Hijriah se-Malang Raya, juara umum Musabaqah Tahfiz Wa Tilawatil Quran se-Jawa Timur, juara umum OASE (Olympiad of Islamic Lesson) se-Malang Raya, dan juara umum Islamic Olympiad and Islamic Competition (IONIC) 2018 se-Malang Raya.
Deretan prestasi di atas menunjukkan bahwa santri Ma’had Al-Madany bukan hanya unggul atau berprestasi hanya di bidang agama tapi juga di bidang umum. 
“Semua keberhasilan ini datangnya dari Allah Swt,” ungkap Akhmad Fauzi, Pimpinan Ma’had Al-Madany, saat dihubungi pada Jumat (22/6).




Akhmad Fauzi juga menuturkan bahwa dalam membina santri Ma’had, ia awali dengan seleksi calon santri. Kemudian wawancara tentang komitmen calon santri dan wali santri. 
Usai calon santri di terima, maka ia akan mendapatkan berbagai pembinaan. Baik dari sisi ilmu agama, ilmu pengetahuan umum, dan seni. Bahkan ada program rutin terkait dengan pengembangan diri santri di bidang agama, seni, dan kemampuan lainnya.
“Semua santri yang ada di ma’had adalah anak-anak terbaik bangsa. Jadi kami harus merawatnya dengan cara yang terbaik pula. Kami harapkan alumnus ma’had bisa menjadi generasi emas bangsa yang memiliki kecerdasan emosional, spiritual, dan intelektual,” imbuh Fauzi. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: