Kakanwil Kemenag Jatim Launching Program Kitab Kuning di MTsN 2 Probolinggo

BRNews - Lantunan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars dan Himne Madrasah mengawali pembukaan acara “Ujian Terbuka dan Launching Program Kitab Kuning Siswa MTs.N 2 Probolinggo,” Selasa (13/2).
Acara yang dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, H. Samsul Bahri, M.Si dihadiri pula Kasi Saprpas PendMa Jatim Dr. H. Ach. Sruji Bahtiar, Kepala Kankemenag Kabupaten Probolinggo H. Santoso, Kepala Kemenag Kota Probolinggo H. Mufi, Presiden Direktur CBC (Center for Banking Crisis) Jakarta H. Ahmad Deni Daruri, Pemerhati Madrasah, Pengasuh Ponpes Al-Rifa’ie 2 Malang KH. Ahmad Muflih Zamachsyari, Dandim 0820 Probolinggo, Forkopincam setempat ditambah dengan Kepala Satker madrasah, pengurus Pokjawas, serta para wali murid.
Dalam sambutannya Ka. Kanwil menyatakan kebanggaannya kepada Madrasah karena tidak kalah dengan Pendidikan Umum dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menciptakan generasi-generasi yang cerdas dan tangguh. Karena ujian terbuka itu menurutnya sekelas doktor dalam akademik. Madrasah berani dalam melaksanakannya.
Sementara Kepala Kankemenag Kabupaten Probolinggo H. Santoso menyampaikan terima kasih kepada Ka. Kanwil atas berkenannya membuka Ujian terbuka dan LP2K di madrasah ini, serta kepada semua pihak terkait; tim penguji, forkopincam dan tidak lupa kepada semuanya termasuk panitia kegiatan sehingga giat hari ini bisa terlaksana semoga bisa berjalan baik hingga akhir kegiatan, tandasnya.
Terimakasih pula kepada Kepala Madrasah dan semua dewan Guru yang telah memberikan Pendidikan yang terbaik dan bangga dengan siswa siswi Madrasah, baik akademik maupun non Akademik sangat membanggakan kami, dengan senyuman bangga.
"Pendidikan dewasa ini, amat memerlukan perhatian khusus, terutama dalam mencetak generasi berkarakter. Bangsa dan negeri ini amat membutuhkan generasi tersebut, generasi yang tidak hanya berilmu pengetahuan akan tetapi generasi yang dibarengi al-Akhlaq al-Karimah, dengannya akan terhias indah semua pengetahuan yang dimilikinya. Motto kita “madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah” itupun tentunya sangat bergantung pada baik tidaknya akhlaq dan budinya," ulasnya.
Ujian Terbuka dan Launcing Kitab Kuning ini untuk memajukan Kompetensi bagi para Siswa MTs Negeri 2 Probolinggo.
Kegiatan bergengsi ini melibatkan tim penguji diantaranya Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. H. Ahmad Faisol Haq, M.Si., Kasi Bimas Islam Kankemenag, H. Abdul Wafi,  Kasi Pais Kankemenag H. Moh. Barzan, dan setelah Ka. Kanwil resmi melaunching LPK2, Ujian terbuka kitab kuning resmi dilaksanakan dengan disaksikan langsung Ka. Kanwil bersama semua undangan. (kemenag kab.probolinggo|ansori).

Subscribe to receive free email updates: