Bupati Bogor Resmikan Masjid Besar Jabal Nur Babakan Madang

BRNews - Penggunaan Masjid Besar Jabal Nur yang terletak di Jalan Babakan Madang No.1, Kecamatan Babakan Madang,  diresmikan Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, Rabu (13/12). Pembangunan Masjid Jabal Nur ini  bersumber dari hasil swadaya masyarakat serta memperoleh dukungan dana hibah dari APBD.
Dalam sambutannya, Bupati Bogor menyampaikan agar pendirian masjid ini dapat menjadi sarana amaliah yang bernilai pahala di hadapan Allah Subhanahu wata’ala serta menjadi sumber penguatan aqidah umat.
“Insya allah masyarakat setempat akan memiliki kesadaran dan pemahaman untuk tidak meninggalkan agama, taat beribadah, dan senantiasa berupaya mewujudkan lingkungan keluarga dan lingkungan sosial yang damai, kondusif, religius dan manusiawi,” ujarnya.
Sementara itu, dalam kaitannya dengan posisi masjid yang strategis di tengah kehidupan umat, Bupati berharap agar kedatangan umat islam ke mesjid tidak sekedar membiasakan shalat di masjid, melainkan berkembang lebih jauh dengan menjadikan masjid sebagai pusat jamaah dan sarana pemberdayaan potensi umat dalam berbagai bidang.
Nurhayanti menambahkan, secara keseluruhan direncanakan akan terbangun 40 masjid besar di seluruh Kabupaten Bogor dalam kurun waktu tahun 2013 – 2018.
“Pada tahun 2013 telah terealisasi 9 unit dan pada tahun 2017 ini telah dialokasikan belanja hibah hasil usulan tahun 2016 untuk pembangunan 20 masjid besar serta sisanya dalam tahun 2017 telah masuk permohonan sebanyak 11 masjid untuk dialokasikan dalam APBD tahun 2018,” jelasnya.
Camat Babakan Madang, Yudi Santoso yang turut hadir mendampingi Bupati Bogor menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi atas perhatian dari pemerintah daerah dan kepada masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan sarana ini sebagai penunjang kegiatan ibadah di lingkungan sekitar. Tidak lupa ia juga menitipkan agar kiranya warga dapat memelihara kenyamanan dan kebersihan masjid selain dari tugas utama untuk memakmurkan masjid.
Peresmian Masjid Besar Jabal Nur dihadiri unsur muspika setempat,  ketua MUI Kabupaten Bogor, ketua yayasan muslim sentul city, serta ketua DKM Masjid Besar Jabal Nur beserta jajaran pengurus. (diskominfo kab bogor).


Subscribe to receive free email updates: