Ikatan Guru Raudlatul Athfal Tasikmalaya Gelar Porseni

BRNews - Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudlatul Athfal (PD IGRA) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) menyelenggarakan Porseni yang berlangsung di eks Kantor Kementerian Agama Jl. Noenoeng Tisna Saputra Kamis (5/10/2017).
Porseni ini dibuka oleh Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya dengan ditandai dengan tabuhan drum oleh Kakankemenag didampingi Kabag Kesra, Kasi Pendidikan Madrasah, Ketua IGRA dan Ketua Pokjawas.
Kepala Kantor Kemenag Tasikmalaya dalam sambutannya berharap kegiatan PORSENI ini bisa dimanfaatkan untuk memelihara semangat kebersamaan serta memelihara kesehatan, kebugaran mental maupuk fisik.
"Selain itu kegiatan PORSENI juga bisa dijadikan ajang melatih, mengasah dan mempertajam bakat karena prestasi gemilang muncul sebagai hasil dari latihan yang tekun dan kerja keras," tegas Kakankemenag.
Dia menambahkan melalui PORSENI Guru RA ini bisa dijadikan ajang untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian guru akan pentingnya tubuh yang sehat guna menunjang tugas memberikan pendidikan kepada peserta didik.
“Sebagaimana pepatah Arab yang berbunyi “al-aqlussaliim fii jismis saalim” dan pepatah Yunani “men sana in corpora sano" dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” ujar Kakankemenag.
Kakankemenag juga mengajak para Guru RA untuk manfaatkan peluang ini sebaik – baiknya demi meningkatkan kualitas baik itu dalam bidang olahraga maupun seni. Mudah – mudahan melalui PORSENI ini akan muncul atlet dan seniman nasional yang berkarakter pendidikan islami, menjadi kebanggaan keluarga besar Kementerian Agama.
Di akhir sambutannya Yudhi mengingatkan bahwa IGRA adalah mitra Kemenag yang mempunyai landasan vertikal dan horizontal. Landasan horizontal artinya IGRA harus menjalin kerjasama yang baik dengan Kemenag maupun dengan Pemerintah Daerah sehingga menjadikan IGRA sebuah organisasi yang kuat dan bersinergi
Ditandai dengan tabuhan drum oleh Kakankemenag didampingi Kabag Kesra, Kasi Pendidikan Madrasah, Ketua IGRA dan Ketua Pokjawas maka kegiatan PORSENI Guru RA ini dibuka secara resmi. (kemenag jabar|mnm).

Post a Comment for "Ikatan Guru Raudlatul Athfal Tasikmalaya Gelar Porseni"