Kemenag Lanching Dokumen K.13 Madrasah Ibtidaiyah Kab. Gorontalo

BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Dr. Marwan Razak,M.Pd.I menandatangani dokumen Kurikulum 2013 (K.13) Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam rangkaian acara launching yang digelar di MIN 1 Kabupaten Gorontalo, Sabtu pekan lalu (23/9/17).

"Dengan dilaksanakannya pengesahan dokumen K.13 ini, merupakan bukti bahwa telah terjalin kerjasama yang baik antar seluruh elemen pendidikan. Mulai dari Pengawas, Kepala Madrasah, serta seluruh Guru yang ada di Madrasah Ibtidaiyah," ungkap Kakankemenag.
"Ini juga patut mendapat perhatian dari kepala-kepala Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah, agar nantinya bisa mencontoh seperti yang telah dilakukan oleh Madrasah Ibtidaiyah," tambah Marwan dalam sambutannya.
Kegiatan launching dokumen K.13 ini dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hamzah Abdullah Patamani,S.Ag,M.Pd, Pokjawas, serta seluruh guru dan Kepala Madrasah yang masuk dalam induk Kelompok Kerja Madrasah (KKM).
Marwan Razak memberikan apresiasi yang tinggi atas rasa kebersamaan dan kerja sama yang dimiliki oleh seluruh warga madrasah hingga terlaksananya launching dan pengesahan dokumen K.13 tersebut.
"Penyeragaman administrasi ini adalah salah satu wujud peran pembinaan kurikulum oleh Kementerian Agama bagi madrasah-madrasah yang berada dibawah naungannya, dalam hal ini melalui peran Seksi Pendidikan Madrasah dan Pengawas Madrasah," ujar Marwan.
Hal senada juga disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hamzah Abdullah Patamani, S.Ag, M.Pd saat dikonfirmasi terkait launching dokumen K.13.
"Launching ini tidak serta merta langsung dilaksanakan. Semua ada prosesnya," terangnya.
Menurut Hamzah, diawali dengan pemetaan kompetensi dasar, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan MGMP secara berjenjang di seluruh madrasah baik Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah sehingga menghasilkan kegiatan launching dokumen K.13.
"Ini semua merupakan suatu bentuk kolaborasi dan kerjasama yang baik, antara pihak seksi madrasah, pengawas, seluruh guru dan kepala madrasah guna peningkatan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Gorontalo," imbuh Hamzah. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: