Untuk Meningkatkan Mutu Kepala Madrasah Dihimbai Bisa Munculkan Inovasi Baru

BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Hayatsyah meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di Madrasah Aliyah Swasta Al-Manar Kecamatan Pulau Rakyat, Rabu 12 April 2017. Hayatsyah disambut baik oleh Kepala Madrasah Sangkot Hasibuan, dan berbincang di ruang Kepala Madrasah seputar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sedang berlangsung.

Hayatsyah mengatakan bahwa adanya lampu mati atau leletnya jaringan internet adalah suatu kelemahan dalam UNBK, namun dengan adanya teknisi dan penyediaan mesin genset semua pasti akan teratasi.
"Saya amat sangat berharap siswa yang mengikuti UNBK ini semua dalam kondisi sehat walafiat sehingga akan dapat menjawab semua soal yang diujikan," katanya.
Kakankemenag Asahan mengatakan, keberhasilan siswa dalam menjawab semua soal juga karena ada campur tangan guru yang selalu membimbing siswa untuk terus belajar dan mengulang-ulang soal yang diberikan, juga niatan dari dalam diri siswa tersebut. Semangat untuk bisa lulus dan mendapat nilai yang memuaskan memotifasi siswa belajar dengan sungguh-sungguh dan akan kita lihat nanti hasil yang mereka capai.
Sangkot Hasibuan melaporkan bahwa UNBK diikuti tiga puluh delapan orang siswa, dua puluh lima laki-laki dan tiga belas perempuan. "Berhubung komputer hanya ada dua puluh unit maka UNBK dilaksanakan dengan dua gelombang, setiap gelombang ada satu pengawas, satu proktor dan satu teknisi," katanya menjelaskan.
Hayatsyah juga mengingatkan kepada Kepala Madrasah agar membuat suatu inovasi yang baru untuk menaikkan nama MAS Almanar ini di mata masyarakat serta untuk meningkatkan mutu madrasah, sehingga untuk tahun ajaran baru nanti masyarakat akan lebih memilih memasukkan anak mereka ke MAS Al-Manar ketimbang ke SMA swasta.
"Hubungan yang baik juga harus dijaga dengan sesama guru Mas Almanar, jangan ada suatu konflik , selesaikan masalah dengan kekeluargaan. Tanpa ada guru yang mendukung kegiatan Belajar Mengajar ini juga akan membuat siswa terbengkalai di MAS Al-Manar. Jadi ciptakan keharmonisan yang baik dalam lingkup MAS Almanar," ucap Hayatsyah. (mnm|kemenag sumut)

Subscribe to receive free email updates: