Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 10 Rantau Karau Raya Terima Kartu Indonesia Pintar

BRNews - Siswa MIN 10 Rantau Karau Raya Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diserahkan Kepala Madrasah (Kamad) Mujiburrahman, S.Ag di aula madrasah, Kamis (26/1/2017).

Penyerahan KIP tersebut sehubungan dengan adanya KIP tambahan dari Program Indonesia Pintar (PIP) yang dicanangkan Pemerintah termasuk juga siswa yang belajar di bawah binaan Kementerian Agama.
Kepala MIN 10 Rantau Karau Raya mengatakan bahwa pemberian KIP merupakan program pemerintah. Melalui Program tersebut, pemerintah berupaya agar seluruh anak Indonesia dari usia 6 s.d 12 tahun memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan sampai tingkat SLTA.
Mujiburrahman juga mengharapkan kepada siswa penerima KIP, agar belajar lebih giat. Sesuai dengan namanya KIP diharapkan tambah rajin belajarnya, tunjukkan prestasi yang gemilang demi meraih masa depan yang lebih baik. "Semoga kalian menjadi anak yang pintar, berguna bagi agama, nusa, dan bangsa," harapnya.
Fitriah, salah satu siswa kelas V  mengaku sangat senang mendapatkan KIP. "Dengan adanya program KIP ini saya bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi," pungkasnya.(kemenag kalsel)

Subscribe to receive free email updates: