Setelah Rektor, Giliran Wakil Rektor III UII Susul Mengundurkan Diri

(foto kr)
BRNews - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Abdul Jamil, mengundurkan diri dari jabatannya. Sikap itu diambil sebagai bentuk pertanggung jawaban moral atas meninggal tiga mahasiswa dalam pendidikan dasar mahasiswa pecinta alam (diksar mapala) di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Keputusan itu diambil Abdul Jamil hanya berapa jam setelah Rektor UII Yogyakarta Harsoyo menyatakan mengundurkan diri. "Ya, benar (mengundurkan diri," kata Abdul Jamil saat dikonfirmasi, Jumat (27/1/2017).
Jamil resmi menyatakan mengundurkan diri dalam pertemuan forum konsolidasi mahasiswa di kampus Pascasarjana Hukum UII Yogyakarta, pada Kamis 26 Januari 2017 malam.
"Tadi malam, beliau sudah menyatakan mengundurkan diri di depan mahasiswa yang berkumpul di Chik di Tiro," kata Direktur Direktorat Humas UII Yogyakarta, Karina Utami Dewi.
Namun, ia mengatakan belum bisa menyampaikan lebih jauh bagaimana terkait pengunduran diri tersebut. "Kita belum bisa memberikan keterangan lengkap. Har ini akan dilakukan pembahasan mekanisme sesuai status bersama yayasan," bebernya.(krjogja)


Subscribe to receive free email updates: