Salma Fadhilah, Siswi MTsN Rengel Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris Kabupaten Tuban

Baiturahman News - Bertempat di Perpustakan Umum daerah Kabupaten Tuban Kamis (8/9/2016) diselesenggarakan kegiatan lomba minat dan budaya baca dalam rangka menyongsong Hari Kunjung Perpustakaan tanggal 14 September 2016.

Pada kesempatan tersebut ada berbagai even lomba yang diadakan dari peserta tingkat PAUD/TK/RA, SD/MI,MTs/SMP serta SMA/MA/SMK. Pada kegiatan lomba ini MTs Negeri mengirimkan Salma Fadhilah Najwa (salma) yang merupakan siswa kelas 7A1 untuk mengikuti lomba pidato Bahasa Inggris .
Lomba pidato bahasa Inggris diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari siswa MTs dan SMP yang ada di Kabupaten Tuban. Salma, Siswi MTsN Rengel tampil pada urutan 18 dengan mengambil tema pidato "sexual harrament on Children"
Sebelum tampil Salma tampak grogi kurang percaya diri, namun hal itu berbanding terbalik dengan kondisinya pada saat tampil di panggung yang begitu percaya diri sehingga bisa menyakinkan para juri untuk menjadi yang terbaik, seperti apa yang disampaikan Joko Sulistyono selaku Pembina Pidato bahasa Inggris.
Akhirnya setelah semua peserta menampilkan isi pidato masing-masing maka tibalah saatnya pengumuman disampaikan pihak panitia. Tentu momen ini adalah yang sangat ditungu tungu, setelah juara 3 dan 2 di umumkan tibalah saatnya Juara 1 diumumkan. 
Terdengar suara Panitia mengumumkan Juara 1 Lomba pidato bahasa Inggris adalah peserta dengan nomor 18 atas Nama Salma Fadhilah Najwa dari MTs Negeri Rengel.
Setelah mendengar itu Salma begitu terharu dan bersyukur, tak pernah menyangka bahwa akan menjadi juara 1, terlebih hampir semua peserta tampil dalam dalam performa yang baik. Keharuan juga meliputi semua bapak ibu/guru yang menerima kabar tersebut.
"Kami sudah menyiapkan apresiasi penghargaan yang istimewa untuk Salma yang telah mengharumkan nama madrasah di tingkat kabupaten dengan memperoleh prestasi sebagai juara 1 pada lomba pidato bahasa Inggris, semoga ini bisa memotivasi siswa yang lain agar selalu berjuang untuk mendapatkan yang terbaik," harap Kepala Madrasah Lujeng ketika memberi tanggapan kabar ini.(kemenag jatim)

Subscribe to receive free email updates: