Hari Ke 6 Operasional Haji, 13 Kloter Diberangkatkan Dari Embarkasi Jakarta Bekasi

Pemeriksaan makanan yang dibawa Calhaj.(kemenag jabar)
BaiturahmanNews - Hingga hari ke-6 (Ahad 14/8/2016) pemberangkatan jamaah haji, di Embarkasi Jakarta Bekasi telah memberangkatkan 13 kloter yang membawa 5.754 orang jamaah dengan rincian 5.686 orang jamaah haji dan 68 orang petugas haji.

Dan untuk menjaga kesehatan calon jamaah haji, PPIH Embarkasi Jakarta Bekasi memperketat pemeriksaan terhadap makanan yang dikonsumsi jemaah Haji. Sebagai langkah antisipasi, KKP Kelas II Bandung sebagai koordinator kesehatan jamaah haji mengumpulkan makanan mudah basi yang dibawa oleh para calon jamaah haji dari daerah asal ketika mereka tiba di Asrama Haji.
Melalui spanduk yang dipasang di Asrama Haji, KKP menghimbau agar para calon jamaah hanya mengkonsumsi makanan yang telah disediakan oleh PPIH. PPIH Embarkasi Jakarta Bekasi menyediakan makanan dan kudapan untuk para jemaah selama mereka tinggal di Asrama Haji hingga keberangkatan mereka ke tanah suci.
Sementara itu calon jamaah haji asal Kab. Karawang yang tergabung dalam kloter 12 diberangkatkan dengan pesawat Saudi Arabian Airlines Nomor penerbangan SV.5661, pada Ahad (14/8/2016), membawa 448 orang, dengan rincian 443 orang jemaah haji dan 5 orang petugas haji. Penerbangan berlangsung 6 menit lebih awal dari jadwal yang direncanakan yaitu pukul 01.44 WIB dinihari.Menyusul pemberangkatan selanjutnya adalah calon jamaah haji asal Kab. Sukabumi yang tergabung dalam kloter 12 diberangkatkan dengan pesawat Saudi Arabian Airlines Nomor penerbangan SV.5659, membawa 443 orang jemaah, dengan rincian 439 orang jemaah haji dan 5 orang petugas haji. Penerbangan berlangsung 11 menit lebih awal dari jadwal yang direncanakan yaitu pukul 03.39 WIB dinihari.(kemenag jabar|nm)

Subscribe to receive free email updates: