Calon Jamaah Haji Kabupaten Siak Berangkat 15 Agustus 2016

Pelepasan Calhaj Kabupaten Siak (kemenag riau)
BaiturahmanNews - Calon jamaah haji (Calhaj) Kabupaten Siak, Riau, diberangkatkan pada 15 Agustus 2016. Mereka berangkat dari daerah kediaman menuju Pelabuhan Buton Kecamatan Sungai Apit dengan menggunakan Bus. Jamaah dari Siak ini tergabung dalam kloter delapan berjumlah 180 Orang.


Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si, Rabu (10/08/16) di Masjid Sultan Syarif hasyim Islamic Center. Sesuai dengan jadwal, JCH Kabupaten Siak akan berangkat dari daerah kediaman menuju Pelabuhan Buton Kecamatan Sungai Apit dengan menggunakan Bus pada tanggal 15 Agustus Tahun 2016.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs. H. Muharom selaku ketua kloter  menyatakan bahwa jumlah Calhaj Siak  berjumlah 180 orang, terdiri dari 83 pria dan 97 wanita. Ada pun Calhaj pria termuda yakni atas nama Imron Rosyadi bin Tajudin umur 38 tahun, Calhaj termuda wanita  Desi Fefianti Binti Filizal umur 35 tahun. Calhaj tertua pria atas nama Mohamad Nur Bin Abdul Hakim umur 86 Tahun, Wanita atas nama Bisri Binti Sarkim Suryan umur 83 tahun. 
Dari laporan yang di sampaikan oleh Kakankemenag, bahwa sampai saat ini JCH Kabupaten Siak dalam keadaan sehat walafiat dan sudah siap untuk berangkat melaksanakan ibadah ke Tanah Suci Saudi Arabia.
Sedang Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si saat memberikan sambutan menyampaikan kepada seluruh calon jamaah haji agar senantiasa berhati-hati dan selalu berdoa kepada Allah SWT, agar diberikan kesehatan dan kekuatan serta keluarga yang ditinggal berada dalam lindungan Allah SWT. 
"Kami selaku Pemerintah Daerah Kaupaten Siak mengucapkan selamat melaksanakan Ibadah Haji semoga selamat dalam perjalanan baik pergi maupun pulang dan dapat melaksanakan Haji yang Mandiri dan memperoleh haji yang Mabrur," pesan bupati Siak.
Selain dihadiri para  Calon Haji, acara pelepasan calon haji tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Sekda Siak Drs.H. Tengku Said Hamzah, Asisten, Kepala Dinas dan Kepala Kantor serta penceramah dari Pekanbaru Ustadz Dr. H. Dasman Maali, Lc,MA.(kemenag riau|nm)

Subscribe to receive free email updates: