MTs Negeri 3 Malang Juara 1 Madrasah Sehat dan Bersih

Foto MTsN 3 Malang

MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) Kabupaten 3 Malang mendapatkan penghargaan Juara 1 Madrasah Sehat dan Bersih. 

Penobatan ini disampaikan bersamaan dengan kegiatan apel puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-78,yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kab. Malang, Rabu 3 Januari 2024. 

Pemberian penghargaan sebagai Madrasah Sehat dan Bersih disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Malang, yang diterima secara langsung oleh kepala MTsN 3 Malang, Hj Warsi.

Dalam keterangannya Hj. Warsi menjelaskan,  pengahargaan yang diterima ini merupakan hadiah untuk seluruh stakeholder madrasah, berkat komitmen yang tinggi seluruh stakeholder madrasah dalam menjaga lingkungan madrasah yang bersih.

Seperti dilansir situs Kemenag Jatim, dengan penghargaan yang diperoleh MTsN 3 Malang Juara 1 Madrasah Sehat dan Bersih,  Kepala MTsN 3 Malang berharap dengan lingkungan madrasah yang bersih maka dapat meningkatkan prestasi baik pendidik maupun peserta didik.

Hj. Warsi juga menambahkan bahwa selain bersih pihaknya  juga berupaya untuk menjadi madrasah sehat.

"Terdapat beberapa hal dalam pelayanan kesehatan yang telah dilakukan MTsN 3 Malang, yaitu peningkatan kesehatan melalui pendidikan dan penyuluhan kesehatan, pencegahan dini melalui pengenalan penyakit, pemeriksaan berkala melalui skrining kepada seluruh peserta didik, serta membiasakan untuk memiliki pola hidup sehat dengan kegiatan sarapan bersama," ungkap kepala MTsN 3 Malang.

Selain menerima penghargaan sebagai madrasah sehat dan bersih, 3 peserta didik MTsN 3 Malang juga mendapatkan penghargaan dari kepala Kementerian Agama Kab. Malang atas beberapa prestasi yang telah diraih dalam membawa nama baik Kementerian Agama pada tingkat nasional dan Internasional.

Mereka adalah Weka Alimahtul Luthfiya, juara 3 pada kategori Bidang Ilmu Keagamaan Islam MYRES 2023, Nediva Quinsha Malfianto Juara 3 Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan Keysa Maheswari Putri Juara 1 Reading Olympiad for Senior High School yang diselenggarakan oleh Ministry Of Education Kuala Nerus Education District Office, Kuala Trengganu Malaysia. (kmg|alfa)

Post a Comment for "MTs Negeri 3 Malang Juara 1 Madrasah Sehat dan Bersih"