Tulisan "Allah" dan "Ali" Ditemukan di Makam Viking Di Swedia

Tulisan Allah dan Ali

Di Kuburan Viking ditemukan tulisan seperti "ALLAH" dan "ALI" di kota Stockholm, Swedia. Dengan ditemukannya itu menandai adanya jejak penyebaran Islam di Swedia.

Kuburan yang dibangun di era Viking memiliki nama Allah dan Ali tertulis di atasnya, ini ditemukan oleh para peneliti Swedia. Penemuan baru ini mengungkap hubungan antara kepribadian Islam dan Skandinavia Viking Age.

Pakaian sutra mengandung pola "Allah" dan "Ali" yang dapat dilihat pada karakter (khot/kaligrafi)  Kufi. 

Tulisan ini menunjukkan penggambaran huruf Arab Allah dan Ali yang kemudian dikonfirmasi oleh para peneliti yang menemukan kota Viking Birka untuk mengetahui lebih detail tentang sejarah masa lamapau.

Bagi mereka yang tidak tahu, Allah adalah kata yang digunakan umat Islam untuk Tuhan. Sementara Ali, juga dikenal sebagai, Ali Ibn Abi Thalib (RA) adalah sepupu dari Nabi Muhammad (SAW) dan juga menantunya. 

Foto foto Uppsala University

Ali (RA) menikah dengan Fatimah (RA) yang merupakan putri Nabi Muhammad (SAW).

Ali Ibn Abi Thalib (RA) juga menjadi Khalifah Islam keempat. Menurut peneliti Annika Larsson, huruf Allah ditulis dalam bayangan cermin dan telah diberi label bahwa orang Viking dulunya percaya adanya "Kehidupan setelah kematian".

Singkatnya, penggambaran ini menunjukkan bahwa mereka percaya pada apa yang diyakini Muslim.

Dalam Al-Qur'an, disebutkan bahwa penghuni surga akan mengenakan pakaian sutra. Dan yang di samping ukiran pita konten dapat memperjelas peristiwa luas sutra di kuburan Zaman Viking,” kata spesialis itu dalam pernyataan dilansir Anadolu Agency.

Pada tahun 2015, peneliti Swedia juga menemukan sebuah cincin dari situs Viking kuno, yang di atasnya terdapat tulisan Allah. 

##https://theislamicinformation.com/allah-ali-patterns-vikings-graves-sweden/

Post a Comment for "Tulisan "Allah" dan "Ali" Ditemukan di Makam Viking Di Swedia"