Menag Yaqut Ingatkan Organisasi Pemuda Jangan Terjebak Pada Gagasan Besar Tapi Luput Yang Kecil

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat menerima pengurus IPNU dan IPPNU di ruang kerjanya, Selasa (16/11/2021). Foto Humas Kemenag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas minta organisasi pemuda ormas keagamaan mengambil peran dalam penguatan Moderasi Beragama. 

Ia mengingatkan, selama ini banyak organisasi kepemudaan terjebak pada gagasan-gagasan besar tapi luput melakukan langkah-langkah kecil.  

"Jangan banyak bicara gagasan besar saja, lakukan saja apa yang bisa kalian lakukan. Banyak gagasan tapi tidak diwujudkan percuma. Lebih baik punya satu gagasan, tapi terselesaikan," kata Menag Yaqut saat pengurus pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (16/11/2021). 

Menag menambahkan, Kemenag selalu  terbuka untuk mendukung pergerakan tiap organisasi pemuda. "Sampaikan apa program yang bisa disinergikan. Pasti kami support. Selanjutnya, silakan follow up," tegas Menag.

"Ambil peran, apa yang bisa dilakukan. Bina rohis, beri penguatan moderasi beragama, lakukan. Kerjakan, selesaikan," jelas Menag dalam keterangannya dilansir Humas Kemenag. 

Pada kesempatan yang sama Ketua IPNU Aswandi dan Ketua IPPNU Nurul juga menyampaikan rencana Kongres IPNU/IPPNU yang akan dilaksanakan tahun depan. 

"Bulannya belum ditentukan.Sebelumnya, tanggal 6-11 Desember, IPNU juga akan mengadakan Laknas. Kami berharap Gus Men bisa hadir," ujar Ketua IPNU Aswandi. 

"Kami juga berterima kasih atas kesempatan pertemuan ini. Kami siap bersinergi dengan Kemenag, dan tentu mohon arahan dari Menteri Agama," sambung Ketua IPPNU Nurul. (kmg|ulul)

Post a Comment for "Menag Yaqut Ingatkan Organisasi Pemuda Jangan Terjebak Pada Gagasan Besar Tapi Luput Yang Kecil"