Kemenag Banda Aceh Serahkan Alat Peraga Manasik Haji dan Alat Prokes Untuk 9 KUA

Penyerahan alat peraga manasik haji (Foto Kemenag Aceh)
Sembilan Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Banda Aceh memperoleh alat peraga manasik haji. 

Penyerahan alat peraga manasik itu dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs H Asy’ari MSi di KUA Baiturrahman Jl. Nyak Adam Kamil Neusu Jaya Kecamatan Baiturrahman, Rabu (10/11/2021) .

Alat peraga yang diserahkan seperti Ka’bah Mini, Hijr Ismail dan Maqam Ibrahim. Alat tersebut diperuntukkan pada KUA untuk keperluan manasik haji di Kecamatan.

Kepala Kemenag Banda Aceh Asy’ari  menyatakan, alat peraga ini untuk memberi pemahaman tentang pelaksanaan haji kepada orang yang sudah lanjut usia, karena Jamaah Calon Haji bukan hanya orang yang muda tapi banyak yang lansia.

Terpisah Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Banda Aceh H. Iqbal SAg MH mengatakan  alat peraga ini juga telah diserahkan ke KUA Kuta Raja, KUA Meraxa dan KUA Jaya Baru pada 3 November 2021.

“Hari ini Rabu 10 November 2021 kita serahkan ke KUA Baiturrahman, KUA Banda Raya dan KUA Kuta Alam, dan minggu depan insya Allah kita serahkan KUA Lueng Bata, KUA Ulee Kareng dan KUA Lueng Bata, setiap penyerahan kita hadir bersama Kakankemenag” tutur Iqbal di laman Kemenag Aceh.

Ia juga menambahkan Jamaah Calon Haji (JCH) Kemenag Banda Aceh merupakan jamaah terbanyak Kabupaten/Kota di Aceh yang berangkat Haji,  518 Jamaah Calon Haji yang gagal berangkat karena pandemi Covid-19.(hms|kmg|alifah)

Post a Comment for "Kemenag Banda Aceh Serahkan Alat Peraga Manasik Haji dan Alat Prokes Untuk 9 KUA "