Sebanyak 775 Siswa Madrasah Terima Beasiswa Dari Baznas Kebumen

Foto Ilustrasi
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kebumen menyerahkan  beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu senilai Rp. 276.635.460 untuk 775 siswa madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. 

Karena masih PPKM, penyerahan dilaksasanakan secara simbolis oleh Ketua Baznas Kebumen H. Bambang Sucipto didampingi Kepala Kankemenag H. Panut dan Kasubbag TU H. Khamid, Senin, (25/10/2021) . 

Ketua Baznas Kebumen, H. Bambang Sucipto dalam sambutannya mengatakan, pemberian beasiswa ini selain sebagai syiar juga diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan kepada para muzakki agar bisa menyalurkan zakat maupun infaknya ke Baznas. 

“Insya Allah kami amanah menyalurkan zakat dan infak kepada mereka yang betul-betul berhak,” tandasnya dilansir Humas Kemenag.

Terkait keberadaan UPZ Kemenag Kebumen, ketua Baznas sangat mengapresiasi atas kontribusi yang diberikan kepada Baznas. 

“Saya bangga dan bersyukur karena Kemenag bisa menjadi uswah hasanah bagi instansi lainnya dalam pengumpulan zakat,” ujar Bambang Sucipto yang juga pernah menjabat Kepala Kankemenag Kab. Kebumen.

Di sisi lain, Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen H. Panut menyambut baik dan berterimakasih kepada Baznas atas pemberian bantuan beasiswa bagi siswa kurang mampu dilingkungannya. 

Dia menjelaskan, pemberian bantuan ini sangat berharga sekali bagi mereka para siswa yang berhak mendapatkan.

Terkait kesadaran dan partisipasi ASN dilingkungannya,  Panut juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi, “Semoga ini menambah kebaikan kita bersama, profitnya langung dari Allah SWT,” ujarnya. (kmg|ulul)

Post a Comment for "Sebanyak 775 Siswa Madrasah Terima Beasiswa Dari Baznas Kebumen "