Pelayanan di Kantor KUA Harus Maksimal Dan Bermutu Serta Bertutur Kata Yang Baik

Foto Kemenag Jabar
Kantor Kementerian Agama Kota Banjar Seksi Bimas Islam melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Peningkatan Pelayanan di KUA yang dilaksanakan di Hotel Malabar Kabupaten Pangandaran pekan lalu (Jum’at-Sabtu, 22-23 Oktober 2021). 

Bimtek ini diikuti oleh Kepala KUA Kecamatan se Kota Banjar, Penghulu se Kota Banjar, Operator KUA dan Penyuluh Agama Islam Fungsional se Kota Banjar.

Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Drs. H. Dadang Solihin menuturkan, kegiatan Bimtek ini  upaya dalam meningkatkan mutu pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Banjar sehingga masyarakat yeng datang ke KUA membutuhkan informasi maupun pelayanan lainnya mendapat kepuasan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Dr. H. Badruzaman, M.Pd. ssat membuka Bimtek ini  menyampaikan bahwa pelayanan merupakan suatu hal yang sangat perlu diperhatikan dalam sebuah lembaga atau intansi. 

KUA, tambahnya, merupakan salah satu bagian intansi Kementerian Agama yang bersifat esesnsial dalam melayani masyarakat. pastinya setiap hari bakal ada masyarakat yang datang ke Kantor KUA yang tentunya mereka mengharapkan adanya pelayanan yang baik, cepat dan tepat.

Dengan demikian, maka Pelayanan di Kantor KUA harus betul-betul maksimal dan bermutu. Pelayanan yang bermutu itu tentunya pelayanan yang baik, cepat dan tepat. 

Menurut Badruzaman, pelayananan yang baik diantaranya adalah ketika menerima mereka dengan wajah yang ramah, dengan bahasa dan tutur kata yang baik. 

"Pelayanan cepat artinya kita bisa memaksimalkan apa yang mereka inginkan tanpa harus menunggu lama. Pelayanan yang tepat artinya kita telah sesuai memberikan berupa informasi ataupun solusi dengan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelas Badruzaman dilansir laman Kemenag Jabar.

Kakemenag berharap semua peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek ini betul-betul serius mengikuti seluruh materi yang disajikan oleh panitia, sehingga ketika pulang dari kegiatan ini akan membawa dampak yang positif terhadap peningkatan mutu pelayanan di KUA.

“Semoga KUA di Kota Banjar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sehingga dapat mengangkat marwah dan nama baik Kementerian Agama,” pungkasnya. (kmg|ulul)

Post a Comment for "Pelayanan di Kantor KUA Harus Maksimal Dan Bermutu Serta Bertutur Kata Yang Baik "