Kemenag Susun Bahan Supervisi Pembelajaran Raudlatul Athfal

Foto Humas Kemenag
Bahan supervisi pembelajaran Madrasah tingkat Raudlatul Athfal (RA) kini tengah disusun  Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK Madrasah) Ditjen Pendidikan Islam.

Hal ini  bertujuan untuk menjamin mutu pendidikan RA. Direktur KSKK Madrasah Ishom berharap penyusunan panduan supervisi RA ini benar-benar menjadi instrumen yang efektif dan efisien bagi para supervisor dalam menjalankan tugasnya.

"Dengan adanya panduan supervisi ini, pembelajaran di RA lebih berhasil dan berdaya guna. Serta dapat berdaya saing dengan lembaga pendidikan lainnya," tutur Ishom, di Malang, Jumat (1/1/2021). 

Bahan supervisi yang disiapkan, mengarah kepada pengelolaan pendidikan yang memiliki ciri khas penguatan keislaman dengan memperhatikan pola pendidikan yang menyiapkan generasi penerus bangsa agar bisa menjadi warga dunia yang mampu menciptakan kedamaian dan keharmonisan dalam kehidupan internasional. 

Kepala Subdirektorat Kurikulum Ahmad Hidayatulloh menuturkan, ini menjadi upaya kontributif Kemenag untuk menyiapkan generasi muslim yang tangguh.

Ia mengajak semua stakeholder pendidikan madrasah untuk bahu-membahu menyukseskan penyusunan bahan supervisi pembelajaran khususnya Raudlatul Athfal.  

“Ini salah satu bentuk partisipasi dalam mendukung adalah menciptakan ciri khas keislaman yang menjiwai mulai dari latar belakang prinsip dan bagaimana proses implementasi kurikulum itu kemudian bisa membawa misi penyiapan generasi muda di abad 21,” terang Ahmad dilanir Humas Kemenag. 

Menurutnya,  pendidikan madrasah berkepentingan untuk membuktikan kepada generasi masa datang bahwa agama itu adalah potensi yang mendukung serta sesuai dengan perkembangan zaman. 

“Agama bukan regulasi penghambat perkembangan, namun agama justru pengamanan masa depan khususnya Islam,” papar Ahmad lagi. (kmg|alfa)

Post a Comment for "Kemenag Susun Bahan Supervisi Pembelajaran Raudlatul Athfal "