Kemenag Masih Membahas Persiapan Haji dan Umrah Dimasa Pandemi

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama, H. Subhan Cholid mengungkapkan tentang berbagai upaya yang tengah dilaksanakan oleh Kemenag dalam mempersiapkan  haji dan umrah di masa pandemi ini.

"Kemenag saat ini terus berkoordinasi dengan Kemenkes terkait PCR, dan penerapan aplikasi PeduliLindungi dalam prosesi haji dan umrah," ujarnya dalam acara Jamarah (Jagong Masalah Umrah dan Haji) di Pangandaran, Jabar, Rabu (27/10).

Terkait kuota haji saat ini, Subhan mengatakan bahwa sebelum pandemi pun kuota sudah menjadi isu tersendiri dan dialami oleh berbagai negara.

"Hal ini disebabkan selain animo berhaji masyarakat yang semakin meningkat, juga karena wilayah syar'i di Mina yang terbatas," ujarnya dalam keterangannya yang dilansir Humas PHU.

Sedangkan anggota komisi VIII DPR-RI, KH. Surahman mengajak para calon jamaah haji agar bersabar dan senantiasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

"Karena pada dasarnya menjaga kesehatan tubuh adalah sunatullah," ujarnya.

Surahman juga mengajak calon jamaah haji agar mempercayakan kepada pemerintah yang tengah merumuskan berbagai persiapan haji dan umrah baik dari segi  kesehatan, regulasi dan diplomasi menghadapi musim haji tahun mendatang.

Kegiatan Jamarah ini dihadiri oleh staf PHU, para kepala KUA, penyuluh, penghulu, ketua KBIHU dan tokoh masyarakat di wilayah Pangandaran, Ciamis dan Banjar. (hms|kmg|ulul)

Post a Comment for "Kemenag Masih Membahas Persiapan Haji dan Umrah Dimasa Pandemi"