Mulai 9 Agustus, Perusahaan Umroh Saudi Siap Menerima Jamaah Asing


Ratusan perusahaan umroh Arab Saudi bersiap untuk menerima jamaah asing yang ingin melakukan umrah mulai 9 Agustus 2021.

Melalui platform online, jamaah akan diberikan akses ke 500 agen yang menyediakan akses ke penerbangan, transportasi, hotel, dan perusahaan umrah.

Hani Al-Omairi, anggota Komite Nasional Haji dan Umrah dan Komite Hotel di Makkah, mengatakan kepada Alarabiya bahwa hampir 30 situs web dan platform  tersedia untuk reservasi internasional.

“Prosedur untuk perusahaan dan institusi lainnya sedang diselesaikan oleh Kementerian Haji dan Umrah dan otoritas terkait lainnya,” kata Al-Omairi.

Mengomentari berita tersebut, Mohsin Tutla, Ketua Yayasan Peduli Haji dan Umrah Dunia, mengatakan  bahwa permintaan dari peziarah untuk melakukan ritual selama pandemi tidak setinggi yang dipikirkan orang.

“Meskipun kita bisa berasumsi bahwa orang-orang telah mengantri untuk menunaikan haji dan umrah, kenyataannya kemampuan finansial masyarakat telah menipis," katanya kepada Arab News.

Tutla menambahkan: “Jalan menuju pemulihan dan peremajaan tidak hanya bergantung pada permintaan, itu tergantung pada pengembangan mekanisme keamanan global seperti protokol kesehatan  yang saat ini sedang dikembangkan oleh World Hajj and Umrah Care Foundation, dan sedang dipasang di 25 negara di seluruh dunia.

“Secara global Anda akan menyadari bahwa permintaan akan turun sekitar 40 persen untuk umrah internasional dan 15 persen untuk haji internasional.” (an|azka)

1 comment for " Mulai 9 Agustus, Perusahaan Umroh Saudi Siap Menerima Jamaah Asing"

  1. Indonesia blm mendapat ijin masuk Saudi

    ReplyDelete