Kementerian Haji: Setelah Haji, Jamaah ‘Tidak Perlu Isolasi’


Wakil Menteri Kesehatan Arab Saudi untuk Urusan Pencegahan Dr. Abdullah Asiri menyatakan,
jamaah  yang pulang dari haji tidak perlu melakukan tes penyakit virus corona (Covid-19) atau mengisolasi pada saat kedatangan.

“Beberapa jemaah haji tahun ini menanyakan perlunya tes Covid-19 atau isolasi sekembalinya ke keluarga,” katanya. 

“Karena semua jemaah dan jemaah haji mendapat vaksin, maka tidak perlu dilakukan pemeriksaan atau isolasi, kecuali mereka menunjukkan gejala penyakit virus corona dalam dua minggu pertama,” tambah Asiri.

Sementara itu, Arab Saudi melaporkan 11 kematian karena Covid-19 lagi pada hari Jumat, sehingga  jumlah keseluruhan yang meninggal menjadi 8.141 jiwa.

Ada 1.247 kasus baru. Dari kasus baru, 263 berada di wilayah Riyadh, 211 di Provinsi Timur, 209 di wilayah Mekah, dan 68 di wilayah Madinah.

Selain itu, Kementerian Kesehatan mengatakan 1.160 pasien telah pulih dari penyakit ini, meningkatkan jumlah pasien yang sembuh menjadi 496.810.

Arab Saudi sejauh ini telah melakukan 24.195.410 tes reaksi berantai polimerase (PCR), dengan 90.128 dilakukan dalam 24 jam terakhir.

Pusat pengujian dan pusat perawatan yang didirikan di seluruh negeri telah menangani ratusan ribu orang sejak wabah pandemi Covid-19. (arabnews|azka)

Post a Comment for " Kementerian Haji: Setelah Haji, Jamaah ‘Tidak Perlu Isolasi’ "