"Bullying" Karya MTsN 2 Kota Palangka Raya Sabet Juara I Lomba Video Kreatif

Video karya siswa MTsN 2 Kota Palangka Raya berjudul Bullying berhasil menjadi juara I pada Lomba Video Kreatif Tingkat SMP/Sederajat se-Indonesia yang digelar Tim Periset RISPRO LPDP Universitas Palangka Raya dengan Tema Penyelesaian Konflik Antar Teman.

Kepala MTsN 2 Kota Palangka Raya, Murjani mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan peserta didik MTsN 2 Palanagka Raya tersebut. 

"Ini luar biasa, walaupun ditengah pandemi, anak-anak masih bisa berprestasi, apalagi ini  level nasional jadi wajar kita mengapresiasi dan bangga apa yang telah diraih oleh anak-anak kita," tuturnya kepada Humas di kantornya Jalan Cilik Riwut Km. 7, Sabtu (8/5/2021)

Murjani menambahkan keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta warga madrasah yang telah memberikan kontribusi dan dukungannya. 

"Berkat keuletan guru pembimbing M. Humaidi beserta tim dan warga madrasah lainnya, pembuatan video pendek berhasil dibuat kurang lebih satu bulan tepatnya tanggal 30 Maret sampai dengan 2 Mei 2021, dan Alhamdulillah kita meraih juara 1," ucapnya di lama Kemenag Kalteng.

Menurut guru pembimbing M. Humaidi yang juga Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, ada beberapa persyaratan dan tahapan yang dilalui peserta lomba mulai dari pendaftaran, pembuatan video, sampai pengiriman video jadi.

"Alhamdulillah setelah melewati berbagai tahapan, video berjudul Bullying yang menceritakan seorang siswa yang menjadi korban bully teman-temannya, diumumkan sebagai juara satu," bebernya.

Humaidi menuturkan ada 3 kriteria penilaian dalam lomba video kreatif itu. Pertama kreativitas (30%), kedua kesesuaian konten dengan tema (30%), dan ketiga nilai pesan yang disampaikan (40%).

Meraih juara 1, tim video MTsN 2 Palangka Raya memperoleh uang pembinaan dan piagam sertifikat. Atas dukungan dari warga madrasah, Humaidi mengucapkan terimakasih.

"Semoga MTsN 2 Kota Palangka Raya terus berkreasi dan berinovasi demi menuju madrasah yang berprestasi dan terdepan baik di bidang akademik maupun non akademik," pungkasnya. (kmg|alifah)

Post a Comment for ""Bullying" Karya MTsN 2 Kota Palangka Raya Sabet Juara I Lomba Video Kreatif "