11 LKSA Ikuti Safari Ramadhan dan Festival Anak Saleh Di Rembang

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang menggelar acara safari Ramadan dan festival saleh. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi untuk mewadahi potensi anak-anak dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Foto Diskominfo Rembang

“Event ini sebagai bentuk apresiasi terhadap minat bakat anak yang tergabung dalam LKSA. Selain itu juga untuk mewadahi generasi penerus di LKSA, khususnya di pendidikan Islam untuk menggali prestasi, potensi, dan pengembangan diri.” 

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos PPKB Kabupaten Rembang Nasaton Rofiq pada pembukaan safari Ramadan dan festival saleh di Pendapa RA Kartini, Kamis (6/5/2021).

Event ini, tambahnya, merupakan yang kedua dan diikuti oleh 11 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) se-Kabupaten Rembang. Melalui event tersebut, bisa menjadi sarana silaturahmi dan konsultasi antaranggota LKSA yang tumbuh di Kabupaten Rembang. 

Nasaton berharap, event ini nantinya bisa memupuk semangat anak-anak dari LKSA untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri masing-masing.

“Semoga anak-anak di LKSA menjadi lebih bersemangat dalam mempelajari agama Islam, juga menjadi lebih berani untuk menunjukkan minat dan bakat, dan rasa percaya dirinya semoga bisa meningkat,” tuturnya seperti diwartawan Diskominfo Jateng.

Rangkaian perlombaan pada safari Ramadan dan festival anak saleh, antara lain, lomba tahfiz Al-Qur’an, voice of Ramadhan, dan lomba dai cilik, yang seluruhnya diikuti oleh peserta dari kelompok anak-anak usia delapan hingga 16 tahun. (hms|alfa)

Post a Comment for "11 LKSA Ikuti Safari Ramadhan dan Festival Anak Saleh Di Rembang"