Empat Akhlak Yang Paling Dicintai Allah


Akhlak yang paling dicintai Allah ada empat:

1. Menyambung sillaturrahmi dengan yang memutuskan

2. Memberi kepada yang tidak mau memberi (bakhil pada kita)

3. Berbuat baik kepada yang mendzolimi kita

4. Memaafkan dan mendokan kepada orang yang bersalah pada kita

Kasih Sayang pada Ummat yang paling utama:

Memikirkan bagaimana Nasib mereka di akherat nanti bukan memikirkan keselamatan yang sekejap saja yaitu di dunia ini. Tidak mau masuk neraka maka ajak orang untuk menjauhi Neraka, dan kalau mau masuk surga maka ajak orang untuk masuk surga. Kuncinya adalah sholat. Kunci surga ini mempunyai 5 gigi yaitu sholat wajib 5 waktu.

Menurut Ulama Amalan yang paling Allah cintai dari para Nabi hanya 2 saja :

1. Mengajak seluruh manusia cinta pada Allah; 

2. Memikirkan cara bagaimana Allah bisa cinta pada manusia.

Kisah Nabi Daud AS:

Nabi Daud AS pernah bertanya kepada Allah: “ Ya Allah bagaimana caranya agar aku bisa mendapatkan cintamu ?” Lalu Allah SWT menjawab: “Ajaklah orang-orang untuk mencintaiku, maka aku akan cinta kepadamu.”

Do’a Nabi Daud AS:

“Ya Allah sesungguhnya aku memohon agar dapat mencintai-Mu, mencintai orang yang mencintai-Mu, beramal dengan amal yang dapat menyampaikanku untuk cinta kepada-Mu. Ya Allah jadikanlah kecintaanku kepada-Mu melebihi kecintaan-Ku pada diriku, pada keluargaku, dan bahkan melebihi kecintaanku kepada air yang dingin di waktu panas terik di padang pasir.”

Do’a para Tabi’in:

“Ya Allah Engkaulah tujuanku, Ridho-Mu lah yang aku cari, Cinta Kasihmu dan Makrifat kepada-Mu lah yang aku minta “  //Sumber; buyaathaillah

Post a Comment for "Empat Akhlak Yang Paling Dicintai Allah "