Siswa MTs Al-Barokah Cikembar Sukabumi Ikuti Ngaji dan Sholat Dhuha Secara Virtual


Meski masa belajar dari rumah (BDR) bagi siswa-siswi yang masih berlangsung, namun tidak menghalangi ibadah bersama yang biasa dilakukan oleh keluarga besar MTs. Al Barokah Cikembar Sukabumi. 

Dengan memanfaatkan teknologi komunikasi saat ini, ibadah sholat Dhuha pun masih dapat terus terlaksana secara virtual di masa pendemi ini.

Pelaksanaan ibadah sholat dhuha dan mengaji bersama nampak tetap dilakukan saat memasuki Jumat berkah kemarin (16/10). Dipandu oleh para wali kelas masing-masing, pelaksaan ibadah tetap dapat berjalan seperti biasa.

Foto MTs Al-Barokah

“Salah satu tujuan pembelajaran di masa kurikulum darurat adalah pembentukan karakter. kegiatan ibadah secara virtual ini terus kami pantau sebagai bukti pihak madrasah tudak lepas tangan begitu saja, meski kendali penuh pembelajaran dari rumah ada pada orang tua,” ungkap Dwi Wara Wuryandari, Kepala MTs. Al Barokah dalam keterangan tertulisnya.

Menurut  Ibu Kamad ini, saat ditemui oleh Kontributor Inmas Kab. Sukabumi mengungkapkan,  belum semua peserta didiknya memiliki gawai, ataupun yang memiliki gawai banyak yang terkendala kuota ataupun signal, jadi belum semua dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Dan ini adalah kali pertama kami melakukan kegiatan ibadah secara virtual selama masa BDR ini. Insya Allah dengan proses yang tengah kami jalani hari ini, tetap menjadi bahagian dari layanan pendidikan dari kami pihak madrasah terhadap para peserta didik," katanya menerangkan. (kmg|ulul|alfa).

Post a Comment for "Siswa MTs Al-Barokah Cikembar Sukabumi Ikuti Ngaji dan Sholat Dhuha Secara Virtual"