Bupati Tasikmalaya Resmikan Masjid Baitussalam di Kecamatan Sukarame

Peresmian Masjid Baitussalam Sukarame Tasik (Foto Kemenag)
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto meresmikan masjid besar Baitussalam Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (6/8/2020). 


Persemian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita sebagai petanda masjid itu sudah siap digunakan untuk kegiatan peribadatan dan kegiatan keagamaan, seperti majelis taklim. 

Ade Sugianto mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyelesaikan perjuangan membangun masjid hingga akhirnya terwujud. 

“Saya harap masjid ini menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi warga dan tidak hanya sebagai tempat ibadah. Namun juga dijadikan pusat pendidikan, kegiatan majelis taklim dan lainnya,” ujarnya saat memberikan sambutan di depan warga. 

Ade menyebutkan, dengan keberadaan masjid tersebut dapat menambah motivasi dan spirit untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: 30 Guru MI Kota Tasikmalaya Dibekali Kurikulum Darurat Covid 19

Selain itu Bupati juga minta agar  masjid  dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat dalam membangun dimensi spiritual masyarakat Kecamatan Sukarame. 

Ia berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid, serta melakukan pengelolaan manajemen masjid dengan baik. 

Menjaga kebersihan dan kesucian masjid yang dilakukan bersama seluruh jamaah. Camat Sukarame, Denden Trio mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan yang Maha Kuasa. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada panitia dan beberapa pihak yang telah terlibat dalam pembangunan masjid. 

“Saat ini masyarakat Kecamatan Sukarame telah memiliki masjid yang bagus sebagai fasilitas ibadah bagi masyarakat. Kami, berharap dibangunnya masjid ini akan semakin meningkatkan ibadah kita kepada Allah,” ujarnya.


Baca Juga: Kota Tasikmalaya Bersiap Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya sambut baik atas diresmikannya Masjid Besar Baitussalam Kecamatan Sukarame. Pasalnya proses pembangunan masjid ini sangatlah lama.

"Saya apresiasi atas jerih payah para panitia dan warga sekitar. Seingat saya masjid ini awal pembangunannya ketika saya masih duduk di KUA Ciawi. Kata panitia sudah ganti 3 Bupati, 23 camat dan 5 Kepala KUA baru beres." kata Drs. H. Usep Saepudin Muhtar, M.Pd. saat menghadiri peresmian Mesjid Besar Baitussalam Sukarame.

Kemenag berharap bahwa masyarakat sekitar tidak hanya membangun masjid, umat juga harus memakmurkan masjid. (rdt|alfa|ulul)

 

Post a Comment for "Bupati Tasikmalaya Resmikan Masjid Baitussalam di Kecamatan Sukarame"