TK Al-Qur'an Baitussalam Jadi Percontohan di Kabupaten Sukabumi

Foto Kemenag Sukabumi
Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ) Kabupaten Sukabumi, H. Ali Iskandar, menerima konsep dari TK. Al-Qur'an Baitussalam yang diserahkan oleh Kyai Iim Abdul Karim.


Penyerahan ini dilaksanakan di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi  Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, pada Kamis (2/7/2020).
Konsep TK Al-Qur'an Baitussalam ini akan dijadikan salah satu bahan ajar TK Al-Qur'an Se-Kabupaten Sukabumi. Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an Baitussalam dikenal dengan TK Yanba yang dipimpin oleh Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, beralamat Cibolang Girang RT. 27 RW. 06 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.
TK Yanba memiliki program unggulan yaitu Tahfidz Al-Qur'an dan Materi Umum sebagaimana SK. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuapaten Sukabumi Nomor: B-3379/Kk.10.02/3/PP.00.7/07/2017 
"Konsep bahan ajar yang dibuat yaitu mutabaah,  konsep ini setiap pembelajaran materi yang disampaikan akan terlihat langsung kemampuan kesehariannya oleh siswa dan orang tuanyapun sama," ujar Kyai Iim.

Diterangkan, dua program unggulan pun juga sama pertama Tahfidz Al-Qur'an, yang memiliki agenda tahunan yaitu Wisuda Tahfidz Al-Qur'an yang diharapkan lulusannya dapat mengikuti Juz 30. "Program yang kedua materi umum, ini dalam rangka mempersiapkan naik tingkat," ujarnya.
Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ) Kabupaten Sukabumi dan DPK. (kemenag|ulul).