KaKankemenag Pati Serahkan IJOP Madrasah Tsanawiyah Al-Fatah

Foto KemenagJateng
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati bersama Kasi Pendidikan Madrasah menyerahkan Surat Ijin Operasional (IJOP) kepada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Fatah,  di desa Dukutalit Kecamatan Juwana Kab. Pati, Kamis (2/7/2020).

Hadir dalam kesempatan ini, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Pati Ruhani beserta perwakilan staf serta perwakilan dari Guru MTs Al Fatah Dukutalit.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati, Imron Rosyidi mengatakan bahwa ijin operasional diadakan untuk melegalkan berjalannya kegiatan termasuk belajar mengajar di Madrasah tersebut khususnya.

Imron menyampaikan  dengan adanya ijin operasional MTs ini agar kiranya dapat meningkatkan sistem mengajar di MTs AL Fatah sehingga tercapainya siswa yang berprestasi nantinya.

Kepala Kankemenag Kab. Pati berharap kiranya jumlah siswa dapat di tingkatkan, sehingga terbitnya SK Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah ini sebagai acuan bahwa MTs Al-Fatah Dukutalit ini telah memenuhi syarat Administratif, teknis, dan kelayakan yang telah ditetapkan.

Imron juga mengingatkan bahwa peningkatan mutu perlu dilakukan dengan salah satu upaya yaitu pembinaan dan pendampingan program akreditasi. "Kembangkan mutu pendidikan “Madrasah Hebat, Bermartabat”, tegasnya.

Sementara, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Pati, Ruhani mengharapkan dengan adanya perpanjangan ijin ini bisa meningkatkan proses belajar mengajar, sehingga menghasilkan siswa berprestasi nantinya.

"Dengan terbitnya perpanjangan ijin operasional maka MTs Al-Fatah Dukutalit bisa terus meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan standar nasional pendidikan," ucap Ruhani.

Menurutnya dalam memberikan pelayanan di dunia pendidikan tidak bisa dilakukan perorangan atau kelompok, tapi perlu dibangun kerjasama lintas sektoral yang ditunjang dengan menciptakan suasana hubungan baik dengan semua pihak.

Karena itu dia mengharapkan madrasah dapat meningkatkan aktivitas sosial yang bisa mendorong terciptanya lingkungan madrasah berseri.

"Inilah cita-cita serta harapan kami semua terciptanya pendidikan yang berkualitas baik dari segi ilmu maupun akhlaknya,” harapnya. (kemenag|alfa).