MTsN 2 Boalemo Gorontalo Hidupkan Program Jumat Sehat


Civitas MTsN 2 Boalemo seusai kegiatan Jumat Sehat (Foto MTsN 2 Boalemo)

Program Jumat Sehat yang diluncurkan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boalemo Gorontalo mendapat perhatian seluruh civitas Madrasah tersebut. 
Seperti halnya pada kegiatan Jumat Sehat yang berlangsung pada Jum'at lalu (28/2/2020), seluruh siswa, guru dan tenaga kependidikan terlibat dalam kegiatan ini.
Program yang diprakarsai kepala madrasah ini berlangsung sangat meriah.

Kegiatan Jumat Sehat ini diawali dengan jalan sehat yang mengambil start dari lapangan MTsN 2 Boalemo dengan rute sekitar lingkungan madrasah yakni Tohupo, Datahu dan sombari, sejauh 3 kilometer. 

Rute tersebut adalah jalan yang sering dilalui oleh para siswa di 3 Dusun yang ada di Desa Wonggahu. 

Selanjutnya, kegiatan Jumat Sehat dilanjutkan dengan pelaksanaan senam Zumba, vollyball dan juga kegiatan kesenian yakni Tarian Tobelo dan Vokalia.

Menurut Kepala MTsN 2 Boalemo Santon Dj. Kadir, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyegarkan kembali pikiran dan jiwa (mind and soul) seluruh civitas madrasah dengan kegiatan olahraga dan seni. Kegiatan ini akan menjadi rutinitas setiap Jumat pada akhir bulan.

"Dengan melaksanakan olah raga dan seni dalam kegiatan Jumat Sehat, ini saya berharap seluruh jajaran staff dewan guru, tata usaha dan juga siswa bisa memulai awal bulan dengan semangat baru,” harap Santon seperti dilansir situs Kemenag Gorontalo.
Jumat Sehat ini diakhiri dengan santap bersama selurh civitas MTsN 2 Boalemo, baik siswa, tenaga pendidik maupun staf tata usaha. (ulul/kmg).

Post a Comment for "MTsN 2 Boalemo Gorontalo Hidupkan Program Jumat Sehat "