Pesan Kemenag Kalteng: Jaga Jamaah Seperti Menjaga Telur dalam Saku


Foto Kemenag Kalteng
Kakanwil Kemenag Kalteng, H. Masrawan meminta calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kloter asal Kalteng menjaga jamaahnya dengan baik seperti filosofi menjaga telur dalam kantong.

“Pesan saya jaga, layani dan lindungi jamaah dengan sebaik mungkin. Ibaratnya anda semua membawa telur dalam kantong. Jaga dan lindungi baik-baik jangan sampai retak apa lagi pecah,” ucap Masrawan saat memberikan pembinaan dan motivasi kepada PPIH kloter asal Kalteng yang sedang mengikuti Pembinaan Terintegrasi di gedung Jabal Rahmah Asrama Embarkasi Haji Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Rabu (4/3/2020).
Dihadapan sekitar 23 calon PPIH kloter asal Bumi Tambun Bungai yang terdiri dari ketua kloter (TPHI), pembimbing ibadah (TPIHI) dan tenaga kesehatan (TKHI), Kakanwil juga meminta agar petugas yang akan menyertai jamaah menunaikan rukun Islam kelima untuk menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal, menjaga nama baik Kalteng serta selalu kompak dan sigap dalam menghadapi setiap persoalan yang ditemui jamaah.

“Saya juga minta bapak ibu semua calon PPIH mulai sekarang kembali luruskan niat sebagai petugas, jangan mengutamakan kepentingan pribadi atau jabatan, namun utamakan pelayanan terhadap jemaah siapapun dia. Ini sesuai tema pembinaan ini yaitu ibadah untuk bertugas, bukan bertugas untuk ibadah,” ucap mahasiswa program doktoral UIN Antasari Banjarmasin ini.

Diakhir arahan, Kakanwil meminta para calon PPIH asal Kalteng untuk memperbanyak tobat dan minta ampun kepada Allah serta sesama manusia, sehingga akan dilancarakan dalam melaksanakan tugas.

Usai memberikan pembinaan, Kakanwil H. Masrawan bersama Kabid PHU Kanwil Kemenag Kalsel, H. Matnor dan calon PPIH kloter asal Kalteng foto bersama. (kemenag/ulul).

Post a Comment for "Pesan Kemenag Kalteng: Jaga Jamaah Seperti Menjaga Telur dalam Saku"