Pengajian Rutin FKUU Hadir di Kantor Balitbang Sumsel

BRNews.id - Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Sumsel melanjutkan safari dzuhurnya di Badan Penelitian dan pengembangan (Balitbang) Prov. Sumsel Kamis, (25/07/19).



Acara diawali dengan sholat dzuhur berjamaah yang di laksanakan di mushola yang berada di lingkungan kantor. Dalam sholat dzuhur tersebut yang bertindak sebagai imam ialah sekretaris badan Bapak Heri dan diikuti oleh seluruh pegawai Balitbang sumsel.

Dalam sambutannya Bapak Heri menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran kepala badan saat kunjungan FKUU di kantor kami. Tentunya kami sangat mendukung program safari dzuhur ini, karena melalui program ini kami dapat siraman rohani yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah swt.


KH Amiruddin Nahrawi (foto foto dok fkuu sumsel)

Dalam kesempatan yang sama, setelah sambutan selesai Bapak ust. H. Ikral,M.M dalam ceramahnya menyampaikan saat ini kita memasuki momen pelaksanaan ibadah Haji, sebagai umat muslim melaksanakan ibadah haji adalah wajib hukumnya bagi yang mampu secara biaya dan juga mampu secara jasmani. Saya menganjurkan kepada para hadirin jikalau sudah mampu secara jasmani dan biaya maka segeralah untuk mendaftar haji.



H. Ikral menambahkan saat menghadapi idul adha selain kita dihadapkan dengan momen ibadah haji tentunya kita juga dianjurkan untuk berkurban. Berkurban dalam idul adha memiliki pahala yang sangat besar, dan jika kita mampu untuk berkurban setiap idul adha maka berkurbanlah. Berkurban busa kita defunisikan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah swt, dan para hadirin jangan pernah takut miskin ketika hartanya dibelanjakan di jalan Allah swt. Yakinlah bahwa harta yang kita belanjakan di jalan Allah akan di ganti oleh Allah dalam bentuk pahala dan rezeki yang berlipat ganda.

Sementara itu KH. Amiruddin Nahrawi saat dihubungi ketika sedang berada di Madinah mengatakan FKUU sumsel harus tetap komitmen menjalankan program safari dzuhurnya. Saya selaku staf khusus gubernur bidang hubungan antar agama meskipun sedang menjalankan ibadah haji saya tetap memantau jalannya safari dzuhur, karena itu sudah menjadi kewajiban saya untuk melaporkan ke Bapak Gubernur sumsel H. Herman Deru.

KH. Amiruddin menegaskan keberadaan saya di Madinah ini selain menjalankan ibadah haji tentunya saya juga mendoakan kesuksesan acara serta selalu mendoakan jalannya pemerintahan agar terhidar dari korupsi. (adv).

Post a Comment for "Pengajian Rutin FKUU Hadir di Kantor Balitbang Sumsel"