549 Siswa Madrasah Ikuti KSM Tingkat Kabupaten Karawang

foto kemenag karawang
BRNews.id - Kepala Subbagian Tata Usaha, H. Wirmo mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karawang membuka secara resmi kegiatan kompetesi sains madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Karawang yang di helat di MTsN 1 Cilamaya Wetan, Sabtu,(20/7/2019).

Dalam sambutannya, Kasubbag Tata Usaha mengatakan sesuai Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor D-1715/Dt.I.I/HM-01/06/2019  bahwa KSM tingkat kabupaten/kota semula dilaksanakan hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 menjadi hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019.




“KSM tingkat kabupaten Karawang diikuti 549 peserta terdiri dari jenjang madrasah Ibtidaiyah 236 , jenjang Madrasah Tsanawiyah  berjumlah 175 dan Madrasah Aliyah berjumlah 138,” papar Wirmo dalam keterangan tertulisnya.

Untuk jenjang MI akan diperlombakan 2 mata pelajaran yaitu matematika dan IPS, untuk MTs sebanyak 3 mata pelajaran yaitu matematika,IPS dan IPA. Dan jenjang MA diperlombakan 6 mata pelajaran meliputi matematika,biologi, fisika, kimia. Ekonomi dan geografi.

Wirmo  menambahkan, KSM tingkat Kabupaten yang digelar serentak ini akan memilih  3 peserta terbaik pada masing-masing mata pelajaran yang nantinya akan menjadi wakil Kabupaten Karawang  pada KSM tingkat provinsi Jawa Barat yang akan digelar pada 15 Agustus nanti.

Diharapkan, melalui KSM mampu menggali peserta didik yang berprestasi yang memiliki karakter dan menguasai sains dan teknologi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, kepala madrasah, para guru pembimbing, siswa-siswi madrasah peserta KSM semua jenjang MI,MTs dan MA. (kmg/ulul).

Post a Comment for "549 Siswa Madrasah Ikuti KSM Tingkat Kabupaten Karawang "