Menag Apresiasi Muhammadiyah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Keagamaan

foto humas kemenag
BRNews.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Muhammadiyah yang senantiasa meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. 



Apresiasi ini disampaikan Menag di hadapan 180 peserta Rapat Koordinasi Nasional Mejelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Muhammadiyah se-Indonesia. 

"Saya ingin secara langsung menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Muhammadiyah, khususnya kepada para guru yang hari-harinya bekerja dan selalu diisi untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan keagamaan di Indonesia," ujar Menag, Sabtu (02/03) petang.

Rakornas ini digelar selama tiga hari, 1 - 3 Maret 2019 di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA), Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

"Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat strategis. Dengan ormas seperti Muhammadiyah lah kehidupan kegamaan di tanah air dari waktu ke waktu tidak hanya mampu kita jaga dan rawat namun juga kita kembangkan sesuai konteks yang dihadapi," jelas Menag.



Menag Lukman mengisi materi di Rakornas Diksdasmen Pimpinan Muhammadiyah 2019 dengan tema Kebijakan Kementerian Agama dalam Penguatan Moderasi Beragama. Turut mendampingi Menag, Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A. Umar dan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Suyitno. Tampak juga hadir Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah Prof. Baidowi


Muhammadiyah, lanjut Menag, memiliki kontribusi di bidang pendidikan luar biasa. Karena hanya melalui pendidikan, wawasan setiap anak bangsa bisa diperluas dan diperdalam yang menjadi syarat mutlak lahirnya kearifan.

"Kearifan dan kebijakan hanya muncul dari mereka yang memiliki wawasan dan pemahaman mendalam dari kebersihan hati dan itu hanya bisa dibentuk oleh pendidikan," ujar Menag.

"Saya menitipkan moderasi beragama kepada Muhammadiyah agar cara kita beragama selalu terjaga sehingga tidak terjerumus pada pemahaman dan pengamalan yang berlebihan," tandas Menag yang sore itu dipandu Sekretaris PW Muhammadiyah Jawa Barat, Jamjam Erawan. (kemenag/azka).

Post a Comment for "Menag Apresiasi Muhammadiyah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Keagamaan"