Staf Khusus Gubernur Sampaikan Pesan Pesan untuk ASN di Dinas Kehutanan

KH Amiruddin Nahrawi
BRNews.id - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pegawai di sumatera selatan, pengajian rutin dari Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Sumatera Selatan bertempat di Masjid Nurul Iman Dinas Kehutanan Prov Sumsel. 


Dalam acara tersebut turut hadir staf khusus Gubernur bidang agama  KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I (cak Amir), Kadis Kehutanan  Pandji Tjahjanto, Kadis Perkebunan Fahrurozi, perwakilan dari dinas pertanian, serta penceramah dari FKUU sumsel ust. H. Rifa'i,M.HI. dalam acara tersebut dihadiri kurang lebih 300 orang.

Seperti biasa, acara dimulai dengan shalat dzuhur berjamaah yang di imami oleh kadis Kehutanan Pandji Tjahjanto dan dilanjutkan dengan doa yang di pimpin oleh KH. Amiruddin Nahrawi.

Kadis Kehutanan Pandji Tjahjanto, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf jikalau dalam penyambutan acara ini kurang berkenan dan banyak kekurangan. Dia menambahkan bahwa dari kegiatan ini semoga kita para pegawai dapat memetik hikmah dari kegiatan ini, khususnya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah swt.



Sementara  staf khusus Gubernur bidang agama  KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I  mengingatkan bahwa kita selaku pegawai di lingkungan pemprov harus mendoakan para pemimpin kita khususnya bpk. Herman Deru dan bpk. Mawardi Yahya agar dalam menjalankan tugasnya dapat amanah dan terbebas dari korupsi. 
 
Selanjutnya ia menambahkan, sebagai umat muslim harus taat kepada Allah, tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah agar apa yang kita kerjakan mendapat berkah dan diberi kemudahan. Jika kita takut kepada Allah menjalankan seluruh perintahnya dan menjauhi larangannya Insyaallah pintu rezeki akan terbuka lebar untuk kita. 

Dalam momen tersebut Cak Amir menceritakan pengalamannya ketika berdagang sejak tahun 1982 yang awalnya pedagang kaki lima, kini perdagangannya sudah lintas Internasional. Hikmah dari cerita tsb adalah bahwa kita kalau takut dan taat kepada Allah, Allah akan membukakan jalan rezeki selebar-lebarnya untuk kita. 
 
Sebelum menutup sambutannya cak amir mengingatkan kepada para jamaah supaya mulai melaksanakan sholat malam, karena pahala orang yang rutin melakukan sholat sangatlah besar dan dipermudah segala urusannya.



Pada acara inti diisi tausiyah oleh Ust. H. Rifa'i,M.HI. Dalam ceramahnya Rifa'i mengingatkan bahwa kita hidup didunia ini tidak selamanya, oleh karena itu sesuai pesan Rasullullah yang disampaikan ke Abu Dzar Al-Ghifary yang pertama ialah menata niat. 
 
Sebagai manusia ketika kita akan melakukan sesuatu hal maka luruskan niat kita agar pekerjaan itu dapat dilakukan dengan baik. Yang kedua persiapkan bekal kita untuk menghadapi kehidupan akhirat. Ketiga berlaku zuhud, maksudnya jangan terlalu terpukau akan kehidupan dunia karena kehidupan dunia hanya sementara. 
 
Keempat berbuat ikhlas, semua perbuatan yang kita lakukan harus di dasari dengan rasa ikhlas supaya kita mendapat pahala atas apa yg sudah kita perbuat. Sebelum menutup ceramahnya ust. Rifa'i berpesan kepada para jamaah agar selalu mengingat pesan Rasullullah yang sudah dijelaskan tadi.

Post a Comment for "Staf Khusus Gubernur Sampaikan Pesan Pesan untuk ASN di Dinas Kehutanan"