MTa At-Taqwa Juara Umum AKSIOMA KKM MTS 7 Pandeglang

FOTO KEMENAG PROV. BANTEN
BRNews.id - Madrasah Tsanawiyah (MTs) At-Taqwa Kadumerak keluar sebagai juara umum dalam ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs 7 Pandeglang.




MTs yang berada di kecamatan Karangtanjung ini berhasil mengumpulkan kejuaraan terbanyak dengan 5 juara pertama dari cabang lari 400 meter puteri, tenis meja puteri, MTQ putera, MTQ puteri dan bola voli puteri serta 1 juara kedua dari cabang MHQ puteri.

Menurut Ketua KKM MTs 7 Pandeglang Yayat Ruhiyatullah Hakim, para juara akan terus dibina agar bisa bersaing dalam AKSIOMA tingkat Kabupaten Pandeglang.

“Mereka akan menjadi duta KKM MTs 7 Pandeglang di tingkat Kabupaten. Untuk itu mereka akan kami akan persiapkan agar dapat berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” kata Yayat.

AKSIOMA tingkat KKM MTs 7 Pandeglang ini diselenggarakan pada 29-31 Januari 2019 lalu di Yonif 320 Badak Putih. Kegiatan dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Pandeglang Solekhudin yang berpesan agar para peserta menjunjung tinggi sportifitas dalam mengikuti ajang 2 tahunan ini.

“Kami sengaja memilih Yonif 320 Badak Putih sebagai lokasi kegiatan karena di sini fasilitasnya sangat lengkap, termasuk kolam renang. Dua tahun mendatang cabang renang kemungkinan akan dilombakan dalam AKSIOMA,” ujar Yayat.

Yayat menjelaskan, kegiatan mengambil tema “Menumbuhkembangkan sikap sportif, kreatif, inovatif dan berprestasi, dalam mewujudkan madrasah hebat, madrasah bermartabat”. Peserta kegiatan sebanyak 936 dari 24 Madrasah yang merupakan anggota KKM MTs 7 Pandeglang.



Tahun ini, lanjut Yayat, ada 13 jenis lomba yang dikompetisikan, yaitu Futsal, Bola voli putera dan puteri, Tenis Meja putera dan puteri, Bulu Tangkis putera dan puteri, Lari 100 Meter putera dan puteri, Lari 800 Meter putera dan puteri, MTQ putera dan puteri, MHQ putera dan puteri dan qosidah.

Menurut ketua panitia Iyus Rusman, seluruh cabang olahraga dilaksanakan secara serentak pada hari pertama, sedangkan cabang seni dilombakan pada hari kedua dan ketiga. Para peserta dan pendamping terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Bukan cuma lomba, event ini adalah ajang silaturrahmi bagi para siswa, pendamping dan dewan guru,” ujar Iyus Rusman. (kemenag banten).

Post a Comment for "MTa At-Taqwa Juara Umum AKSIOMA KKM MTS 7 Pandeglang"