Peringati HAB, Kemenag Kota Tasik Khatamkan Qur'an 4 Kali

BRNews.id - Menjelang puncak peringatan Hari Amal Bakti, Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya mempersiapkan dan menggelar berbagai kegiatan salah satunya adalah kegiatan Khatam Al-Qur’an. 


Ai Rosidah, salah seorang Penyuluh Agama Islam Fungsional menuturkan dirinya bersama panitia HAB telah berkoordinasi mengenai kegiatan tersebut. Direncanakan aka ada 4 kali khatam Al-Qur’an yang akan diselesaikan oleh empat kelompok.

Keempat kelompok ini  akan dipandu oleh  dua orang penyuluh agama islam fungsional. Ai menjelaskan , kelompok satu dipimpin langsung oleh Ketua FKPAI (Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam) Arip Somantri dan Fakih Uho. Anggota kelompok ini terdiri atas Kepala Kantor, Kaubag dan para Kasi , para Kepala KUA dan unsure dari Madrasah Negeri.

“Kepala Kantor sendiri mendapat kesempatan untuk menyelesaikan tadarrus juz 1 dilanjutkan oleh kepala Subbag TU, juz 2 dan berurut dengan anggota lainnya,” jelasnya.

Sementara itu kelompok dua dipimpin oleh Khaerussalik dan Oping Muhsin, anggotanya terdiria atas unsur dari Penyuluh Agama, Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) dan Raudlatul Athfal (RA).


Kelompok tiga dipimpin oleh Agus Amin dan Ade Aam dengan beranggotakan dari mitra kerja seperti AGPAI, KKM mulai dari tingkat MI sampai dengan MA, FKG PAI, KKG PAI SD, MGMP dan terakhir Forum Hifdzil Qur’an (FHQ).

“Terakhir , kelompok empat dipimpin langsung oleh Ahmad Safei dan Yassir Arafat membawahi anggota Frum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Forum Pondok Pesantren (FPP) dan FKPQ,” imbuhnya. (kemenag tasik).

Post a Comment for "Peringati HAB, Kemenag Kota Tasik Khatamkan Qur'an 4 Kali"